We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Wings Air Segera Terbang ke BOVEN DIGOEL. Mendorong Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia dan Mengakomodir Momentum Nataru

Des 9, 2022, 14.34 PM by Lion Air Public Relations

 

Mendukung keterbukaan transportasi udara serta pengembangan Boven Digoel yang terfokus pada kemandirian dan ketahanan ekonomi secara menyeluruh dalam berbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing (kompetitif) di bidang perekonomian, pariwisata dan lalu lintas bisnis.

 

T A N A H M E R A H – 08 Desember 2022. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan akan terbang menuju Kabupaten Boven Digoel untuk kota tujuan Tanah Merah melalui Bandar Udara Tanah Merah, Papua Selatan (TMH). Wings Air segera menghubungkan langsung dengan Jayapura melalui Bandar Udara Sentani di Papua (DJJ) dan kota-kota lainnya.

Saat ini, Wings Air sedang mempersiapkan kelengkapan dokumen dan operasional. Wings Air senantiasa memperkuat tingkat keamanan dan kenyamanan penerbangan dengan mengoperasikan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500 serta peralatan pendukung pesawat ketika di darat (ground service equipment), selalu meningkatkan keterampilan awak pesawat, teknisi, flight operation officer (FOO) dan petugas layanan darat (ground staff). 

Wings Air mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Selatan, pemerintah pusat (regulator), pengelola Bandar Udara Tanah Merah, pengelola Bandar Udara Sentani – PT Angkasa Pura I, pengatur lalu lintas udara - AirNav Indonesia, serta pihak terkait dalam mempersiapkan dan kontributif terhadap kelancaran perjalanan udara bagi penumpang.

Wings Air optimis, operasional dan layanan penerbangan dari dan ke Bandar Udara Tanah Merah akan meningkatkan kelancaran angkutan udara. Nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis akan semakin:

1. Memperpendek jarak antardestinasi

Perluasan rute penerbangan melalui Tanah Merah menyediakan penerbangan lanjutan (connecting flight) ke berbagai kota semakin luas menjadi salah satu transformasi yang berpihak pada lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.

Saling terkoneksi dari dan menuju Jakarta–Soekarno-Hatta, Makassar, Manokwari, Merauke, Sorong,  Dekai, Kaimana, Nabire, Timika, Wamena serta kota-kota lainnya.

2. Mempersingkat waktu perjalanan

Durasi tempuh menggunakan pesawat udara hanya berkisar 60 menit, sehingga memperlancar aksebilitas bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

3. Menarik kunjungan ke Papua dan Papua Selatan

Mendorong semakin cepat program kampanye Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) serta mempermudah kebutuhan penerbangan momentum Natal (2022) dan tahun baru (2023).  

Tanah Merah dan wilayah lain di Kabupaten Boven Digoel memiliki potensi sektor industri sentra lokal dan kehutanan, kebudayaan (adat istiadat), serta dikenal sebagai kota sejarah, pesona alam eksotis terbentang indah, barisan gunung tinggi dipadukan nuansa kearifan lokal.

Jaringan terbaru Wings Air tujuan Tanah Merah ini optimis mampu mempercepat pembangunan jangka menengah Kabupaten Boven Digoel dengan memperhatikan keselarasannya sesuai prioritas dan arah kebijakan pembangunan nasional dan provinsi.

Penerbangan Wings Air di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan mendatang diharapkan dapat membantu keterbukaan transportasi udara dalam pengembangan Boven Digoel yang terfokus pada kemandirian dan ketahanan ekonomi secara menyeluruh dalam berbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing kompetitif perekonomian, pariwisata, bisnis dan sektor lainnya, sehingga semakin mempopulerkan keunggulan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang berkualitas.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial