We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Wings Air Terbang Perdana dari SEMARANG ke KETAPANG Penawaran Harga Terbaik Mulai dari Rp 1,2 Juta

Mar 30, 2022, 17.49 PM by Lion Air Public Relations

 

“Pengalaman Perjalanan Udara Memukau Menggunakan Jenis Pesawat ATR 72 dengan Satu-satunya Maskapai yang Melayani Penerbangan Penumpang Berjadwal Dalam Negeri Saat Ini”

 

S E M A R A N G – 28 Maret 2022. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menyampaikan info terkini mengenai pembukaan rute baru yang menghubungkan Jawa Tengah melalui Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang (SRG) tujuan Bandar Udara Rahadi Oesman, Ketapang, Kalimantan Barat (KTG).

Pada tahap awal ini, penerbangan perdana yang mulai Senin (28/ 03), Wings Air menyediakan frekuensi terbang 1 (satu) kali sehari atau 7 (tujuh) kali sepekan, jadwal sebagai berikut:

  • Semarang - Ketapang, nomor penerbangan IW-1818 | keberangkatan pukul 12.20 | dijadwalkan tiba di Bandar Udara Rahadi Oesman, Ketapang pada 13.55.
  • Ketapang - Semarang, nomor penerbangan IW-1819 | keberangkatan pukul 14.15 | dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani pada 15.45.

    Tidak ada perbedaan waktu tempuh pada kedua kota tujuan, yakni menggunakan Waktu Indonesia Bagian Barat (GMT+ 07)

Wings Air menawarkan tarif tiket spesial sekali jalan (one way), rute Semarang ke Ketapang serta Ketapang ke Semarang mulai dari Rp 1.200.000.

Rute baru Semarang - Ketapang - Semarang diharapkan mendukung pemulihan perekonomian di berbagai sektor dalam perkembangan daerah sesuai program pemerintah. Hal ini akan mengakomodir kebutuhan pasar kategori perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga dan wisata sejalan dengan kampanya “Ayo Jelajahi Indonesia - SEMARANG” dan “Ayo Jelajahi Indonesia - KETAPANG.”

Wings Air optimis, pengoperasian penerbangan diharapkan mengakomodir permintaan pasar angkutan udara di kedua daerah, sehingga semakin meningkatkan minat orang bepergian menggunakan pesawat udara secara langsung (point to point).

Nilai lebih adanya rute baru ini akan berdampak pada waktu tempuh antar kedua kota menjadi relatif singkat, jarak lebih dekat serta kemudahan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas lagi.

Melalui Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang (SRG), Lion Air Group menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang guna melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Pangkalan Bun, Sampit, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Labuan Bajo, Waingapu, Kupang, Banjarmasin, Balikpapan, Berau, Tarakan, Makassar dan kota-kota lainnya.

Koneksi dari Bandar Udara Rahadi Oesman, dapat terhubung ke Pontianak, Sintang, Putussibau serta dapat meneruskan penerbangan ke Jakarta, Surabaya, Batam, Medan serta kota lain.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah pusat dan daerah, regulator, pengelola bandar udara Angkasa Pura I: Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, pengelola Bandar Udara Rahadi Oesman, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia serta berbagai pihak terkait lainnya dalam kerjasama operasional penerbangan. Berharap, sinergitas tersebut mampu mendukung layanan penerbangan, sehingga Wings Air dapat menjangkau dan melayani angkutan udara di kedua wilayah (Semarang dan Ketapang).

Terbang itu Aman, Sehat dan Menyenangkan

Seluruh operasional dan layanan penerbangan dijalankan menurut ketentuan yang berlaku, memenuhi aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Dalam penerbangan ini, Wings Air telah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600. Keduanya menawarkan kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2.

Keunggulan pesawat dalam upaya menawarkan pengalaman terbaru bagi penumpang (pebisnis dan wisatawan), ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih dengan tingkat kenyamanan lebih terasa selama penerbangan karena dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin (blown transversally and vertically). Udara akan tersedot ke area lantai melalui panel (floor panel level) sesuai proses pada katup aliran tekanan udara (pressurization outflow valves operation).

Volume udara kurang lebih 95 meter kubik di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 sampai dengan 7 menit yang menjamin udara dalam kabin tetap segar.

Wings Air memaksimalkan berbagai langkah guna pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalisir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

Wings Air juga telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan aircraft interior exterior cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat).

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial