We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Terbang Sehat Bersama Lion Air Group, “GRATIS: RDT-ANTIGEN atau RT-PCR” di Jejaring DDSM Berlaku Khusus: Tenaga Medis “Pahlawan Kesehatanku, Inspirasiku”

Nov 12, 2021, 12.04 PM by Lion Air Public Relations

 

J A K A R T A – 10 November 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group bersama Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) menawarkan program khusus “gratis” Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-ANTIGEN) dan Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) ketika mempersiapkan penerbangan dengan Lion Air Group bagi tenaga kesehatan (tim medis).

Penawaran spesial “GRATIS: RDT-ANTIGEN atau RT-PCR” dijalankan bersamaan 2 (dua) momentum semarak:

1. Hari Pahlawan Nasional

Diperingati setiap 10 November. Pada 2021 mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”. membawa makna pahlawan sekarang bersama-sama melawan berbagai permasalahan termasuk berjuang terhadap masa waspada pandemi Covid-19. Inspirasi tertuang, salah satunya guna memberikan apresiasi dan terima kasih kepada “pahlawan kesehatan, yaitu para tenaga medis” yang telah membantu semua pihak tetap dalam keadaan sehat.

2. Hari Kesehatan Nasional

Diperingati setiap 12 November, pada tahun ini bertemakan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Negeriku”. Kolaborasi tenaga kesehatan bersama seluruh masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, meningkatkan vaksinasi nasional dalam mewujudkan Indonesia sehat  dan terus bertumbuh

Lion Air Group optimis, layanan “GRATIS” uji kesehatan Covid-19 mampu memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang khusus tenaga medis agar bisa merencanakan perjalanan udara, sebagaimana ketentuan dan persyaratan penerbangan yang diberlakukan. 

Lion Air Group bersama DDSM bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi tenaga kesehatan dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara.

Persyaratan “GRATIS” RDT-ANTIGEN atau RT-PCR, sebagai berikut:

1. Periode terbang hanya: 12, 13, 14 November 2021

2. Memiliki tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air)

3. Uji kesehatan Covid-19 dilakukan di jejaring DDSM, tersedia di:

GRATIS: RDT-ANTIGEN

a) Medan dan Pematang Siantar, Sumatera Utara

b) Pekanbaru, Riau

c) Batam, Kepulauan Riau

d) Bengkulu

e) Bandar Lampung, Lampung

f) Cianjur, Jawa Barat

g) Semarang dan Tegal, Jawa Tengah

h) Surabaya, Jawa Timur

i) Makassar, Sulawesi Selatan

GRATIS: RDT-ANTIGEN dan RT-PCR

j) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi

(daftar terlampir)

4. Saat uji kesehatan Covid-19, berlaku datang langsung dengan membawa dan menunjukkan:

a) Identitas resmi

b) Tiket penerbangan Lion Air Group

c) Identitas/ kartu dari masing masing profesi yang masih berlaku:

  • Dokter: Ikatan Dokter Indonesia (IDI)
  • Perawat: Nomor Induk Registrasi Anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (NIRA PPNI)
  • Analis: Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI)
  • Radiografer: Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI)
  • Farmasi: Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)
  • Bidan: Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

5. Tidak berlaku bentuk voucher RDT-ANTIGEN atau RT-PCR.

Lion Air Group dan DDSM mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus korona (Covid-19) serta bagian usaha memastikan keamanan dan setiap calon penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

Terbang Sehat dan Aman

Uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja serta tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat waktu (real time), praktis, mudah, hemat waktu, efektif dan dikerjakan berdasarkan protokol kesehatan ketat.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionair.co.id

Ikuti kami di media sosial