We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Kerjasama Klinik Spesialis Anugerah Ibu Lion Air Group Menawarkan Layanan Uji Kesehatan RT-PCR Rp 380.000 Pertama di YOGYAKARTA Terakhir Diperbarui 03 Oktober 2021 | 12.00  (GMT+ 07)

Okt 4, 2021, 17.59 PM by Lion Air Public Relations

 

Y O G Y A K A R T A  – 03 Oktober 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan telah membuka layanan uji kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19): Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Yogyakarta, bertarif terjangkau Rp 380.000.

RT-PCR Rp 380.000 merupakan pengembangan kerjasama yang sudah terjalin dengan Klinik Spesialis Anugerah Ibu. Bersama fasilitas kesehatan (faskes) ini, Lion Air Group sudah menyediakan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-ANTIGEN) Rp 35.000

RT-PCR efektif mulai melayani Senin (04/ 10) dengan lokasi pengambilan sampel sebagai berikut:

Klinik Spesialis Anugerah Ibu

Jalan Raya Solo - Yogyakarta KM 11,5 Cupuwatu I, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.30 WIB 
  • Sabtu pukul 08.00 – 12.30 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

Persyaratan RT-PCR Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut:

1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air),

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

2. Voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket),

3.Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RT-PCR, maka pembelian voucher RT-PCR 30 jam sebelum keberangkatan dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

4. Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan.

5. Proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku.

6. Apabila hasil uji dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.

Terbang Sehat dan Aman

Pengujian (pemeriksaan) sampel RT-PCR dilakukan di laboratorium: C.778 Laboratorium Klinik Spesialis Anugerah Ibu Yogyakarta. Terdaftar Laboratorium Jejaring Pemeriksa Covid-19 dengan status aktif mengisi data pada aplikasi New-all Record (NAR), Kementerian Kesehatan.

Uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja serta tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat waktu (real time), praktis, mudah, hemat waktu, efektif dan dikerjakan berdasarkan protokol kesehatan ketat.

Pemberlakuan voucher terbaru  uji kesehatan telah disesuaikan dengan permintaan dan dinamika pasar yang berkembang. Lion Air Group optimis, ketersediaan layanan uji kesehatan mampu memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanan udara sehat, aman dan menyenangkan. 

Untuk layanan dimaksud, calon penumpang yang berasal dari Sleman, Bantul, Kulonprogo, Kota Yogyakarta, Gunungkidul, Klaten, Magelang dan wilayah sekitar.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi calon penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dari keberangkatan:

  1. Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG),
  2. Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan bandar udara sekitar.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat saat ini yang dilayanai Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto tetap memberikan nilai tambah bagi penumpang di Jogja dan sekitar mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandar udara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.

Lion Air dan Batik Air di Yogyakarta Kulonprogo menyediakan penerbangan menuju kota tujuan langsung dan saling terkoneksi, antara lain ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Rembele Takengon, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Samarinda, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Manado, Gorontalo, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, Manokwari, Merauke, Timika, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Maumere, Rote dan destinasi lainnya.

Sebelum keberangkatan: calon penumpang diharapkan mengunduh (download) dan registrasi (pengisian) aplikasi PeduliLindungi melalui ponsel pintar (smartphone) masing-masing dari Google Play Store atau Apple Store atau dapat diakses https://pedulilindungi.id/ . Aplikasi ini akan menyimpan dan menunjukkan (terintegrasi) data digital (elektronik) dari setiap calon penumpang berupa:

  1. Hasil tes pemeriksaan RT-PCR Covid-19
  2. Kartu/ sertfifkat vaksinasi nasional.

Lion Air Group dan faskes kerjasama mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus korona (Covid-19) serta bagian usaha memastikan keamanan dan setiap calon penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

Harapan terbesar pengembangan kerjasama faskes uji kesehatan dan inovasi layanan ini akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan, memenuhi kebutuhan pasar.

Fasilitas RT-PCR akan memberikan nilai lebih serta sebagai solusi bagi calon penumpang berlokasi strategis di berbagai kota di Indonesia. (lihat pada daftar lampiran – terpisah dari siaran berita ini).

Lion Air Group tengah mengembangkan dan mempersiapkan jejaring uji kesehatan di Padang, Semarang, Palembang serta kota-kota lainnya.

 

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionair.co.id

Ikuti kami di media sosial