We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Pulihkan Perekonomian Negeri Kerjasama Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group dan Dompet Dhuafa “Mulai Melayani Area: Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Medan dan Pematang Siantar” Terakhir Diperbarui 01 Februari 2021 | 17.30 WIB (GMT+ 07)

Feb 2, 2021, 10.44 AM by Lion Air Public Relations

 

J A K A R T A – 01 Februari 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terkini  bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) kembali meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin dengan menyediakan fasilitas pelaksanaan uji kesehatan  Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)). Layanan ini mulai berlaku Senin (01/ 02).

Untuk tahap awal, jaringan menjangkau di 6 (enam) kota atau daerah terdiri dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Kota Tangerang, Medan dan Pematang Siantar, dengan demikian penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

1. Kartika Pulo Mas Hospital Dompet Dhuafa

Jalan Pulo Mas Timur K No.2, RW.14, Kayu Putih, Kecamatan. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Jakarta 13210

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari selama 24 jam
  • Libur nasional – buka (tetap melayani).

2. Rumah Sakit Harapan Sehati Cibinong

Jalan Tegar Beriman No.9F, Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat 16920

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari 24 jam
  • Libur nasional – buka (tetap melayani)

3. Asri Medika Hospital Dompet Dhuafa

Jalan Citanduy Raya Blok L 11 No. 1, Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari selama 24 jam
  • Libur nasional – buka (tetap melayani).

4. Islam Asshobirin Hospital Dompet Dhuafa

Jalan Raya Serpong No.9, RT.11/RW.8, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari selama 24 jam
  • Libur nasional – buka (tetap melayani).

5. Rumah Sakit Umum Siti Hajar

Jalan Jamin Ginting No.2, Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20222

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari selama 24 jam
  • Libur nasional – buka (tetap melayani)

 

6. Rumah Sakit Rasyida Siantar

Jalan Seram No.5B, Bantan, Kecamatan Siantar Baru, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21111

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari – 24 jam
  • Libur nasional – buka (tetap melayani)

Fasilitas tersebut memperkuat jaringan secara nasional Lion Air Group untuk Rapid Test ANTIGEN. Secara total dari kerjasama Dompet Dhuafa dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya telah menjangkau 23 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia, mencakup di Banda Aceh, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar, Padang, Pekanbaru, Palembang, Kota Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang-Kabupaten Bekasi, Bandung, Makassar, Kendari, Banjarmasin, Balikpapan, Kabupaten Badung, serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku menurut ketentuan yang berlaku. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan Dompet Dhuafa setempat bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat atau bandar udara sekitar (sesuai bandar udara asal yang tertera dalam tiket).

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionair.co.id

Ikuti kami di media sosial