We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Alternatif dan Konektivitas Penerbangan di Jawa Barat Lion Air Beroperasi Kembali di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara

Agt 14, 2020, 16.42 PM by Lion Air Public Relations

 

Keterangan pendukung: Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG lepas landas dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara pada beberapa waktu lalu (Juni 2019). Foto oleh: Rahmad Dwi Putra.

 

B A N D U N G – 14 Agustus 2020. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan terbaru bahwa efektif Kamis (20/ 08) akan memulai layanan penerbangan penumpang berjadwal domestik dari dan ke Bandung melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO).

Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan 8 (delapan) frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) di Bandung, melayani 4 (empat) kota tujuan domestik, terdiri dari:

  • Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO),
  • Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali (DPS),
  • Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN),
  • Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama pihak terkait, sehingga sintergitas rencana pengoperasian Lion Air di Bandung dapat berjalan lancar dalam upaya menyediakan layanan terbaik.

Ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air sebagai bagian menjawab permintaan para penumpang (travelers) antardestinasi. Selain itu, diharapkan semakin melengkapi pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian connectivity Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau.

 

Informasi Jadwal Penerbangan

RuteNomor PenerbanganJadwal Berangkat*)Jadwal Tiba*)Keterangan
 Kualanamu - BandungJT-396009.0011.20Setiap Hari
 Bandung - DenpasarJT-396012.0014.40Setiap Hari
 Denpasar - BandungJT-396115.2016.00Setiap Hari
Bandung - KualanamuJT-396116.4019.00Setiap Hari
Makassar – BandungJT-388309.0010.102, 4, 7
Bandung – MakassarJT-388210.5012.002, 4, 7
Balikpapan – BandungJT-394111.2012.201, 3, 5
Bandung – BalikpapanJT-394213.0016.001, 3, 5
Keterangan: *) mengikuti waktu setempat.
1= Senin, 2= Selasa, 3= Rabu, 4= Kamis, 5= Jumat, 6= Sabtu, 7= Minggu

 

Kehadiran kembali Lion Air di Bandung, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight). Melalui network kota tujuan itu, travelers berkesempatan mengunjungi destinasi unggulan dalam negeri bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) antara lain Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Jambi, Batam, Kerinci, Muara Bungo, Natuna, Padang, Bengkulu, Palembang, Tanjung Karang-Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Alor, Rote, Putusibau, Ketapang, Sintang, Batulicin, Kotabaru, Palangkaraya, Berau, Malinau, Banjarmasin, Mamuju, Tanjung Selor, Tarakan, Bau-Bau, Bima, Kendari, Kolaka, Luwuk, Morowali, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-wangi, Ambon, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Luwuk, Manokwari, Merauke, Palu, Samarinda, Sorong, Ternate dan destinasi lainnya.

Untuk pelaksanaan operasional penerbangan, mengikuti rekomendasi pedoman protokol kesehatan.

  1. Tiba lebih awal sebelum keberangkatan (3-4 jam lebih awal).
  2. Menunjukkan kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya),
  3. Mengenakan masker sebelum penerbangan, saat di dalam pesawat hingga mendarat dan saat kedatangan serta keluar dari bandar udara,
  4. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),
  5. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara,
  6. Menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat,
  7. Mengikuti petunjuk awak pesawat,
  8. Mengisi   kartu   kewaspadaan   kesehatan   elektronik   (e-HAC)  yang   dapat   diakses (download) melalui aplikasi seluler e-HAC Indonesia (Android) atau  http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac   .

Dalam mengakomodir penerbangan tersebut, Lion Air mempersiapkan armada generasi terbaru boeing 737- 800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.

Kesungguhan Lion Air dalam rangka untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pada penumpang, awak pesawat, teknisi, petugas layanan darat (ground handling) serta karyawan lainnya yang terkait, dalam pelaksanaan operasional penerbangan yang memenuhi unsur-unsur sebagai upaya tidak menyebabkan penyebaran virus termasuk Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air berada.

 

Hiburan selama Penerbangan(Inflight Entertainment)

Dalam upaya menyediakan layanan terbaik kepada seluruh penumpang, sejalan mengadaptasi era kebiasaan baru (new normal) saat melakukan perjalanan udara dengan tetap memberikan kenyamanan selama penerbangan bagi para penumpang melalui hiburan di dalam pesawat (inflight entertainment) pada pesawat jenis Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER.

Cara mudah mengakses Lion Air Entertainment, pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “Lion Entertainment” di Lion Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group.

Seluruh penumpang dapat menikmatinya secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Penumpang akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia seperti beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Untuk periode ini, hal paling menarik adalah menonton film secara gratis dari genre seperti Indonesia, Hollywood dan jenis film Korea.

Hiburan dengan perangkat gadget/ device masing-masing penumpang dilakukan oleh Lion Air sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman.

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial