We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Informasi Penerbangan: Kebersihan Kabin dan Sirkulasi Udara Tetap Terjaga pada Pesawat Jet Airbus Lion Air Group

Jul 22, 2020, 11.48 AM by Lion Air

lion_news_cabincrew_sirkulasi

lion_news_sirkulasiudara

T A N G E R A N G – 12 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan JT) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan keterangan sehubungan dengan peningkatan prosedur sterilisasi dan kebersihan pesawat udara jet jenis Airbus 320-200, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO.

Dalam pelaksanaan penerbangan, Lion Air Group tetap mengutamakan operasional yang memenuhi aspek keselamatan, keamanan termasuk dalam masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lion Air Group menjalankan tingkat kebersihan pesawat udara melalui peningkatan kegiatan kebersihan pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dilaksanakan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) member of Lion Air Group dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Pengerjaan kebersihan secara terstruktur meliputi ruang kemudi (flight deck); dapur (galley); kamar kecil (lavatories), termasuk pintu, pegangan pintu, wastafel dan tempat sampah; alas makan dan pegangannya; fasilitas hiburan (in-flight entertainment) termasuk remote control; pegangan pembuka rak bagasi kabin (luggage storage bin handle); overhead lighting, ventilasi udara dan call button; sandaran kursi; penutup tempat duduk (seat covers); sabuk pengaman (seatbelts); sandaran kepala tempat duduk (seat headrests); karpet lantai; jendela dan penutup jendela; fasilitas penumpang lainnya; ruang kargo (cargo compartment) dan lainnya.

Lion Air Group memberikan informasi, bahwa pesawat jet Airbus yang dioperasikan termasuk kategori generasi modern yang memiliki sistem penyaringan udara kabin dan partikel yang kuat, yakni dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter.

Sirkulasi udara masuk dan keluar yang baik akan menghasilkan penyebaran udara kabin lebih efisien. HEPA filter merupakan sistem yang dalam membantu menjaga tingkat kebersihan udara di dalam kabin.

Perangkat tersebut terpasang dan bekerja menggunakan sejumlah metode filtrasi yang menyaring lebih dari
99,9% jenis partikel dalam berbagai ukuran, termasuk virus dan bakteri.

Dalam menjaga udara di kabin bersih dan segar, udara diperbarui sepenuhnya setiap 2-3 menit. Melalui HEPA filter bahwa pola aliran membatasi terjadinya percampuran udara di dalam kabin yaitu aliran udara dari atas ke bawah yang dapat mengurangi penyebaran virus/ bakteri. Untuk udara dari toilet dan dapur langsung dialirkan ke luar pesawat.

Teknologi yang terpasang dan berbagai tindakan preventif dari Lion Air Group akan memberikan optimis bahwa perjalanan udara perlahan mulai kembali. Dengan harapan, penumpang dapat memulai kembali perjalanan dengan percaya diri atau tanpa ragu-ragu (resume their journeys with confidence), karena ada sistem terkoordinasi yang dirancang untuk membantu menjaga aman dari pandemi Covid-19.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial