Newsroom
Berita terbaru dari Lion Air
Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group “Kini, di KUPANG Menawarkan 3 Fasilitas”
Lion Air Group melaksanakan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 terbaru di:
Rumas Sakit Kartini
Jalan Frans Seda No.17, Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim. 85228
Waktu pelayanan:
- Senin – Sabtu pukul 07.00 – 15.00 WITA
- Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)
Fasilitas kesehatan tersebut melengkapi dan memberikan alternatif bagi penumpang dari 2 (dua) layanan yang sudah berjalan di Kupang dari kerjasama faskes setempat dan Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), yakni
- Rumah Sakit Mamami
Jalan R. W. Monginsidi I No. 3, Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur 85228
Waktu pelayanan terbaru (yang sudah disesuaikan dari informasi sebelumnya):- Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WITA
- Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 14.00 WITA
- Libur nasional – tutup (tidak melayani)
- Klinik Dompet Dhuafa NTT
Jalan Pahlawan No. 28A RT/ RW 06/02, Nunhila, Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur 85231
Waktu pelayanan:- Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00 WITA
- Sabtu pukul 08.00 – 13.00 WITA
- Minggu dan libur nasioinal – tutup (tidak melayani).
Untuk ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:
- Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
- Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
- Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:
- Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
- www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
- Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
- Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
- Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).
Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.
Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).
Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:
Ikuti kami di media sosial