We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air COVID-19: Pesan dari CEO

Mar 25, 2020, 12.46 PM by Lion Corporate

 

Pelanggan yang terhormat,

Selama masa-masa sulit seperti sekarang, kami ingin Anda tahu bahwa Lion Air melakukan segala upaya untuk mendukung kesehatan dan keamanan Anda ketika beradaptasi dalam merespon wabah COVID-19.

 

Keamanan Anda adalah prioritas kami

Sebagai maskapai domestik terbesar di Indonesia, kesehatan dan keselamatan penumpang selalu menjadi prioritas utama kami; terutama dalam situasi saat ini, di tengah pembatasan penerbangan yang dinamis.

Semua tindakan dan keputusan kami ambil secara proaktif dengan mempertimbangkan keamanan Anda, dan sesuai dengan saran dan petunjuk kesehatan dari pemerintah Indonesia dan organisasi kesehatan global. Kami meninjau dan memperbarui seluruh kebijakan setiap hari.

Bagi Anda yang masih harus bepergian, kewaspadaan kami dalam pemeliharaan dan kebersihan pesawat serta prosedur lainnya telah kami tingkatkan. Di dalam kabin, Lion Air telah meningkatkan prosedur pembersihan harian untuk pesawat. Penerbangan dan transfer penumpang yang datang dari tujuan internasional akan menjalani proses sterilisasi lengkap. Penumpang dapat memastikan bahwa kabin pesawat (in-flight area) telah dibersihkan secara menyeluruh. Setiap pesawat memiliki filter penyaringan udara (HEPA) yang berkualitas dan selalu diganti untuk pesawat yang diduga membawa suspect Corona. Kami juga memastikan standar kebersihan dan social distancing (pengaturan jarak) semaksimal mungkin selama check-in, ketika penumpang naik dan turun dari pesawat.

 

Menjawab kebutuhan Anda

Kami mengerti ada penumpang yang tidak bisa lagi bepergian sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah dimiliki. Jika pada situasi tertentu Lion Air harus membatalkan penerbangan, kami akan menginformasikan kepada penumpang sedini mungkin dan akan membantu Anda untuk mengatur penerbangan pengganti. Pemberitahuan ini akan dilakukan melalui pesan teks dan email langsung kepada penumpang serta pemberitahuan melalui situs web Lion Air.

Ketika rencana penerbangan Anda berubah dan perlu menunda perjalanan, kami akan membebaskan biaya penjadwalan ulang penerbangan hingga 31 Oktober. Sebagai alternatif, penumpang yang ingin membatalkan penerbangannya dapat memperoleh pengembalian uang dan dikenakan biaya administrasi 10%.

 

Selalu siap membantu

Tim customer service kami akan bekerja sepanjang waktu untuk melayani kebutuhan Anda. Seperti yang dapat Anda ketahui, kami saat ini menerima banyak permintaan dari biasanya dan mungkin akan ada keterlambatan dalam memberikan tanggapan selama periode ini. Kami berterima kasih atas kesabaran Anda dan kami ingin meyakinkan Anda kembali bahwa setiap kebutuhan penumpang akan dipenuhi selama perubahan diajukan sebelum jadwal penerbangan awal.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

 

Call Center: +6221 63798000

• Email customer service: customercare@lionair.co.id

 

Saat ini, industri penerbangan menghadapi tantangan luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, yang kami tahu adalah sejak Lion Air didirikan pada tahun 2000, pertumbuhan dan kesuksesan kami telah dibangun dengan mengutamakan keamanan Anda. Kami akan terus melakukannya dan penumpang selalu dapat mempercayai Lion Air untuk bertindak demi kepentingan terbaik Anda saat kami menghadapi situasi saat ini.

 

Terima kasih.

 

Sincerely,

 

Rudy Lumingkewas

President Director

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionair.co.id

Ikuti kami di media sosial