We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Group Pengguna Pertama Boeing 737 Max 8 Di Dunia

Jun 13, 2017, 15.37 PM by Lion Corporate
Kuala Lumpur, 22 Mei 2017 – Anak perusahaan dari Lion Air Group yang mendapatkan penghargaan CAPA’s Awards pada tahun 2016 sebagai  Asia Pacific Regional Airlines of The Year yaitu Malindo Air telah resmi mendapatkan Boeing 737 MAX 8 yang pertama di dunia untuk memperkuat armadanya.
 
Acara penyambutan Boeing 737 MAX  tersebut di hadiri oleh Dato’ Sri Azharuddin Abdul Rahman selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara Malaysia yang juga mengikuti penerbangan perdana bersama Boeing 737 MAX 8 tersebut menuju Singapura.
 
Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana juga hadir dalam acara ceremony tersebut bersama dengan Senior Vice President, Asia Pacific & India Sales, Boeing Commercial Airplanes, Dr. Dinesh Keskar, serta  CEO dari Malindo Air, Chandran Rama Muthy.
 
Chandran Rama Muthy mengatakan “Ini merupakan momentum yang sangat berbahagia, kami sangat bangga menjadi maskapai yang mengoperasikan Boeing 737 MAX 8 pertama di dunia. Sedangkan pesawat Boeing 737 NG sebelumnya telah melayani Malindo Air dengan sangat baik dalam pertumbuhannya, dan kami percaya bahwa Boeing 737 MAX akan menjadi pesawat inti bagi armada – armada kami. Pesawat tipe baru ini akan membawa Malindo Air  ke tujuan selanjutnya dan memiliki peran utama dalam melayani penerbangan berbiaya rendah kepada pelanggan kami”.
 
Chandran menambahkan, Malindo Air akan berganti nama menjadi Batik Malaysia pada kwartal ke 2 tahun 2017 ini maka dari itu Boeing 737 MAX 8 pertama di dunia ini menggunakan Batik Malaysia livery.
 
“Hari ini menandai tonggak sejarah lain untuk penerbangan Malaysia. Kami bangga menjadi yang pertama mengoperasikan salah satu pesawat lorong tunggal yang memiliki teknologi tercanggih di dunia. Dengan bahan bakar yang lebih efisien tentu akan lebih baik terhadap lingkungan dan masyarakat. Kami pun berharap pertumbuhan jumlah pelanggan pesawat udara semakin tinggi dengan penyempurnaan pengalaman terbang yang diberikan”, ujar Dato’ Sri Azharuddin, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Malaysia.
 
“Boeing sangat merasa terhormat dapat menjadi bagian dari Malindo Air sebagai maskapai yang pertama kali mengoperasikan Boeing 737 MAX. Per hari ini, Boeing 737 MAX akan menyajikan Malindo Air dengan penerbangan yang memiliki performa super dan ekonomis, serta para pelanggan di seluruh dunia dapat menikmati keindahan dari fitur yang dimiliki 737 MAX seperti sky interior, mesin yang lebih tenang untuk penerbangan yang lebih damai, serta menjadi armada pemimpin yang dapat diandalkan dari seri dan tipe Boeing sebelumnya”, ujar  Dr. Dinesh Keskar, Senior Vice President, Asia Pacific & India Sales, Boeing Commercial Airplanes.
 
Penerbangan perdana Malindo Air dengan menggunakan Boeing 737 MAX, melayani rute Kuala Lumpur menuju Singapura, melalui Bandara Internasional Changi yang telah mendarat pada 11.30 pagi tadi yang kembali dilanjutkan dengan ceremony kedatangan.
Boeing 737 MAX Malindo Air memiliki konfigurasi  tatanan mono-class dengan kapasitas 180 seats. Malindo Air akan menerima 4 unit Boeing 737 MAX pada tahun ini dan akan digunakan sebagian besarnya untuk penerbangan charter.
 

Tentang Malindo Air
 
Malindo Air adalah maskapai Malaysia dengan hub utama di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) dan bandara tengah kota Kuala Lumpur yang nyaman di Subang Skypark Selangor, Malaysia. Maskapai ini mulai mengudara pada Maret 2013 dengan penerbangan domestik dan telah berkembang untuk mengoperasikan rute ke seluruh bandara utama di Malaysia dan di seluruh benua Asia, Australia, dan Timur Tengah. Armada itu sendiri telah berkembang pesat dengan 16 ATR72-600 dan 29 Boeing 737 NG per 30 April 2017.
 
Hari ini, maskapai ini mengoperasikan lebih dari 800 penerbangan mingguan di seluruh jaringan terus berkembang dari sekitar 44 rute di wilayah tersebut. Baru-baru ini, maskapai ini memenangkan CAPA 2016 Asia Pacific Regional Airline of the Year, sebagai Airline of the Year (versi penumpang) di KLIA Awards 2014 dan Top Performing Airlines 2015 oleh Travelport.
 
 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial