We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Kemudahan Layanan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Rp 35.000 Lion Air Group “Penyesuaian Lokasi Mitra Kerjasama di MALANG RAYA” Terakhir Diperbarui 01 September 2021 | 15.00 WIB (GMT+ 07)

Sep 2, 2021, 18.12 PM by Lion Air Public Relations

 

M A L A N G – 01 September 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group terus mengembangkan layanan pelaksanaan uji kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yaitu Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-ANTIGEN) tarif terjangkau Rp 35.000.

Lion Air Group menyesuaikan lokasi untuk uji kesehatan dengan kerjasama fasilitas kesehatan terbaru. Layanan ini efektif Rabu (01/ 09) mulai mengakomodir kebutuhan calon penumpang di Malang Raya, sebagai berikut:

Klinik Elisa

Jalan Danau Toba E5 No.22, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139 Waktu pelayanan:

  • Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Libur nasional – buka (tetap melayani) pukul 08.00 – 17.00 WIB

Calon penumpang yang berasal dari Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang, Kecamatan Klojen, Kecamatan Blimbing. Kecalamatan Sukun, Kecamatan Kedungkandang, Kecamatan Lowokwaru, Kecamatan Singosari, Kecamatan Karangploso; Kecamatan Pakis, Kecamatan Tumpang, Kecamatan Tajinan, Kecamatan Pakisaji, Kecamatan Wagir, Kecamatan Dau, Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri dan wilayah sekitar akan memperoleh nilai lebih dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group tersebut.

Pemberlakuan voucher Rp 35.000 dan lokasi terbaru uji kesehatan telah disesuaikan dengan permintaan dan dinamika pasar yang berkembang. Lion Air Group optimis, ketersediaan layanan uji kesehatan mampu memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanan udara sehat, aman dan menyenangkan.

Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang di lingkup kota terbesar kedua di Jawa Timur dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Abdulrachman Saleh (MLG) dan bandar udara sekitar.

Dalam menjawab kebutuhan perjalanan udara, Lion Air Group di bandar udara tersebut menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang guna melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Denpasar, Lombok, Bima, Alor, Kupang, Maumere, Makassar, Manado, Kendari, Palu, Gorontalo, Ternate, Sorong, Ambon, Jayapura, Yogyakarta, Bandung, Solo, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Banjarmasin, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, Batam, Medan, Banda Aceh dan kota-kota lainnya.

Persyaratan RDT-ANTIGEN Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut:

1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air),

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177- 8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

2. Voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket)

3. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RDT-ANTIGEN, maka pembelian voucher RDT-ANTIGEN hingga 3 jam sebelum keberangkatan dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

4. Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan.

5. Apabila hasil uji dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.

Terbang Sehat dan Aman

Fasilitas kesehatan kerjasama Lion Air Group sudah terdaftar big data – new all record (NAR) Kementerian Kesehatan. (daftar laboratorium lihat pada daftar lampiran – terpisah dari siaran berita ini).

Uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja serta tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat waktu (real time), praktis, mudah, hemat waktu, efektif dan dikerjakan berdasarkan protokol kesehatan ketat.

Sebelum keberangkatan: calon penumpang diharapkan mengunduh (download) dan registrasi (pengisian) aplikasi PeduliLindungi melalui ponsel pintar (smartphone) masing-masing dari Google Play Store atau Apple Store atau dapat diakses https://pedulilindungi.id/ . Aplikasi ini akan menyimpan dan menunjukkan (terintegrasi) data digital (elektronik) dari setiap calon penumpang berupa:

  1. Hasil tes pemeriksaan RT-PCR Covid-19
  2. Kartu/ sertfifkat vaksinasi nasional.

Harapan terbesar pengembangan kerjasama faskes uji kesehatan dan inovasi layanan ini akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan, memenuhi kebutuhan pasar.

Lion Air Group dan faskes kerjasama mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus korona (Covid-19) serta bagian usaha memastikan keamanan dan setiap calon penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionair.co.id

Ikuti kami di media sosial