We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Resmikan Rute Penerbangan Non-Stop: Balikpapan ke Medan Kualanamu

Apr 2, 2024, 17.08 PM by Lion Air Public Relations

Semarak #DiIndonesiaAja Liburan, Mendukung IKN dan Mudik Lebaran Ceria Penuh Makna

 

 

M E D A N, 01 April 2024 – Lion Air  mengumumkan peluncuran rute penerbangan baru non-stop dari Balikpapan ke Medan Kualanamu, dimulai pada 1 April 2024. Peluncuran rute ini merupakan bagian dari komitmen Lion Air terus meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia, mempermudah mobilisasi untuk jaringan penerbangan domestik, serta memberikan layanan yang lebih luas bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan.

 

RuteNo. TerbangJadwal BerangkatJadwal Tiba
Balikpapan (BPN) – Kualanamu (KNO)JT-95206.30 WTA09.00 WIB
Kualanamu (KNO) – Balikpapan (BPN)JT-95316.40 WIB19.00 WITA

 

 

Manfaat Rute Balikpapan - Medan Kualanamu

1. Bertepatan waktu peluncuran rute baru ini masih momen Ramadhan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan mudik Lebaran yang lebih ceria dan penuh makna. Rute ini diharapkan dapat menjadi solusi praktis bagi mereka yang ingin berkumpul bersama keluarga.

2. Sebagai bagian dari upaya mendukung pengembangan IKN baru di Kalimantan, rute ini memberikan kemudahan akses bagi para pebisnis dan para pihak lainnya yang ingin menjajaki peluang di wilayah ini serta memperkuat konektivitas antara pusat-pusat ekonomi di Sumatera dan Kalimantan.

3. Rute baru ini menawarkan opsi terbaru tambahan bagi wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan dan keanekaragaman Indonesia. Medan terkenal kekayaan budaya dan kuliner, hingga Balikpapan yang dikenal alamnya yang indah dan pintu gerbang menuju destinasi-destinasi menarik di Kalimantan, keuntungannya memperkaya pilihan destinasi liburan domestik.

4. Rute non-stop ini dirancang semakin memudahkan perjalanan bisnis dan sosial, menghemat waktu perjalanan dan meningkatkan efisiensi bagi pebisnis serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin bepergian antara dua kota ini.

 

Lion Air berharap dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan mobilitas dan pertumbuhan ekonomi lokal, serta mendukung program pemerintah dalam mempromosikan pariwisata #DiIndonesiaAja.

 

Lion Air menyampaikan rasa terima kasih kepada regulator, pemerintah daerah, Angkasa Pura 1 Balikpapan, Angkasa Pura Aviasi Kualanamu, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia, serta berbagai pihak terkait lainnya atas dukungan dan fasilitasi yang telah diberikan bertujuan agar proses perjalanan udara menjadi lebih mudah dan nyaman bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

 

BookCabin: Terbang Lebih Hemat, Kembali Bawa Hadiah

BookCabin, aplikasi yang mempermudah dalam memesan akomodasi dan melakukan check-in secara online, memberikan kemudahan dan efisiensi maksimal. Lebih dari itu, berbagai hadiah menunggu untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, dimulai 1 Februari 2024 – 31 Juli 2024.

 

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial