We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Terbang #DiIndonesiaAja: Lion Air Luncurkan Rute Favorit Makassar-Banjarmasin!

Apr 1, 2024, 11.55 AM by Lion Air Public Relations

"Merayakan keceriaan mudik dan kehangatan Lebaran bersama keluarga serta liburan istimewa kini menjadi lebih berarti dengan penerbangan di rute baru yang telah lama dinantikan."

 

 

 

M A K A S S A R, 29 Maret 2024 – Dilatarbelakangi semangat memperkuat konektivitas antarwilayah di Indonesia, Lion Air mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru yang menghubungkan Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, dengan Banjarmasin, salah satu kota penting di Provinsi Kalimantan Selatan. Terbang perdana dimulai 3 April 2024, merupakan bagian dari inisiatif #DiIndonesiaAja yang bertujuan meningkatkan pariwisata domestik dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

 

Peluncuran rute Makassar-Banjarmasin PP menjadi kabar gembira yang dinantikan, khususnya Ramadhan dan Lebaran, membawa semangat mudik ceria penuh makna serta liburan berkesan. Perjalanan lebih efisien dan nyaman bagi mereka yang ingin berkumpul bersama keluarga di momen spesial, membuka kesempatan bagi para petualang mengeksplorasi keunikan budaya, kuliner, dan keindahan alam di kedua destinasi. Makassar dan Banjarmasin sebagai pintu gerbang ke berbagai pengalaman baru, rute ini siap memperkaya cerita perjalanan lebih berharga, penuh kehangatan dan keceriaan.

 

 

Jadwal Penerbangan yang Tepat

Penerbangan Makassar ke Banjarmasin tersedia setiap hari dioperasikan jenis pesawat Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi), memberikan fleksibilitas bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dalam merencanakan perjalanan. 

RuteNo. TerbangJadwal BerangkatJadwal Tiba
Makassar (UPG) – Banjarmasin (BDJ)JT-52314.10 WITA15.30 WITA
Banjarmasin (BDJ) – Makassar (UPG)JT-52416.10 WITA17.40 WITA

 

 

Menghubungkan Kultur dan Potensi Ekonomi

Makassar telah mempesona dengan Pantai Losari dan Fort Rotterdam, serta Banjarmasin dikenal sebagai 'Kota Seribu Sungai' dengan Pasar Terapungnya yang unik, rute ini menawarkan peluang besar bagi wisatawan untuk menikmati pengalaman budaya dan alam, sekaligus mempermudah pebisnis dalam mengembangkan jaringan dan memanfaatkan peluang ekonomi di kedua kota. Rute ini memperkuat aksesibilitas dan memperkaya pengalaman perjalanan, berkontribusi pada peningkatan perekonomian lokal melalui promosi pariwisata dan perdagangan.

 

Kesempatan Bawa Pulang Hadiah

BookCabin, aplikasi yang mempermudah dalam memesan akomodasi dan melakukan check-in secara online, memberikan nilai kepraktisan maksimal. Lebih dari itu, berbagai hadiah menanti untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, dimulai 1 Februari 2024 – 31 Juli 2024.

 

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial