We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Ada Tawaran Baru #DiIndonesiaAja: Lion Air Terbang Non-Stop Makassar ke Kupang

Feb 12, 2024, 12.33 PM by Lion Air Public Relations

M A K A S S A R, 10 Februari 2024 – Dalam komitmennya terus menghubungkan berbagai destinasi menarik di Indonesia dan memberikan pengalaman terbang semakin nyaman dan efisien, Lion Air (kode penerbangan JT) mengumumkan penerbangan langsung dari Makassar (UPG) ke Kupang (KOE), mulai 21 Maret 2024. Penerbangan ini beroperasi setiap hari (7 kali seminggu) menggunakan pesawat generasi modern Boeing 737-800NG kapasitas 189 kursi kelas ekonomi, atau Boeing 737-900ER yang dapat menampung 215 penumpang kelas ekonomi.

 

RuteNo. TerbangJadwal BerangkatJadwal Tiba
Makassa (UPG) – Kupang (KOE)JT-84912.35 WITA13.55 WITA
Kupang (KOE) – Makassar (UPG)JT-84814.35 WITA15.55 WITA

 

 

Alasan Rute Makassar ke Kupang Menjadi Sangat Menarik

Rute Makassar ke Kupang dipilih karena kedua kota memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya destinasi sangat menarik bagi wisatawan domestik dan internasional.

  • Makassar, sebagai gerbang utama ke Indonesia Timur, dikenal keindahan alamnya, kuliner khas lezat, serta kekayaan budaya dan sejarah. Dari Makassar, wisatawan dengan mudah menjelajahi destinasi-destinasi menarik lainnya di Sulawesi Selatan.
  • Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur, menawarkan pesona alam memukau, mulai dari pantai-pantai berpasir putih yang indah, perairan biru kristal, hingga budaya lokal yang kaya dan autentik. Kupang menjadi pintu gerbang utama menjelajahi pulau-pulau sekitarnya seperti Flores, Sumba, dan Timor.

 

Keuntungan Rute Makassar ke Kupang

Optimis adanya rute ini, terjadi peningkatan arus wisatawan yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata dan hospitalitas, menciptakan lebih banyak peluang kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. Selain itu, Makassar ke Kupang memudahkan pebisnis melakukan perjalanan antardua wilayah penting, mempercepat pertemuan dan efisiensi pengiriman barang.

 

Penerbangan langsung Makassar dan Kupang memperkuat akses ke fasilitas pendidikan dan kesehatan yang lebih baik, mendukung diversifikasi tujuan wisata di Indonesia, memfasilitasi kunjungan antarkeluarga dan teman, memperkuat hubungan sosial dan budaya antara masyarakat di kedua kota. Secara keseluruhan, rute baru ini menghubungkan dua kota untuk pertumbuhan dan pengembangan yang lebih luas di berbagai sektor, memberikan dampak positif luas bagi masyarakat di Makassar dan Kupang.

 

BookCabin: Terbang Lebih Hemat, Kembali Bawa Hadian

Dapatkan potongan harga Rp 50.000 setiap pembelian tiket lewat BookCabin, aplikasi yang juga mempermudah dalam memesan akomodasi dan melakukan check-in secara online, memberikan kemudahan dan efisiensi maksimal. Lebih dari itu, berbagai hadiah menunggu untuk dibawa pulang yaitu 15 Samsung Galaxy S23, 25 iPad 10.9” generasi ke-10, 25 Garmin Vivoactive 5. Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, dimulai 1 Februari 2024 - 30 April 2024.

 

Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100.000 akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial