We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Luncurkan Rute Baru Ambon-Surabaya, Tawarkan 4 Keuntungan Bagi Wisatawan, Pebisnis dan Masyarakat

Jan 22, 2024, 12.31 PM by Lion Air Public Relations

A M B O N, 6 Januari 2024 - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Group mengumumkan pembukaan rute baru dari Ambon, ibu kota Provinsi Maluku menuju Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur. Rute ini dilayani secara langsung mengawali 2024 yang menghubungkan kedua kota tersebut, tanpa perlu transit di kota lain. Rute Ambon-Surabaya ini dioperasikan oleh pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 penumpang. 

 

Jadwal Penerbangan Pulang Pergi (PP):

- Nomor terbang JT-879: Berangkat dari Bandar Udara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 15.30 WIT, tiba di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya (SUB) pukul 16.30 WIB.

- Nomor terbang JT-878: Berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya (SUB) pukul 09.50 WIB, tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 14.50 WIT.

 

Rute ini beroperasi setiap hari, mulai 17 Januari 2024. Apa yang wisatawan dan pebisnis cari untuk perjalanan #DiIndonesiaAja? Tiket pesawat terjangkau, hotel berkualitas atau aktivitas seru? Semua ada di BookCabin, aplikasi perjalanan online. Pesan sekarang dan dapatkan diskon Rp 50.000 serta check in online yang mudah dan cepat dengan BookCabin.

 

Pembukaan rute Ambon - Surabaya bertujuan memenuhi permintaan pasar yang tinggi, serta upaya mendukung pengembangan perekonomian di kedua kota. 

 

Keuntungan bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat rute Ambon ke Surabaya, antara lain:

1. Meningkatkan mobilitas dan konektivitas antara dua kota yang memiliki potensi wisata, ekonomi, dan budaya yang besar.

2. Menyediakan pilihan transportasi yang lebih cepat, nyaman, dan terjangkau.

3. Mendorong pertumbuhan pariwisata, perdagangan, investasi, dan kerjasama antara dua kota dan daerah sekitarnya. Ambon dikenal sebagai kota musik yang memiliki banyak atraksi budaya dan alam, seperti festival musik Ambon Manise, Pantai Natsepa, Benteng Victoria, dan Masjid Al-Fatah. Surabaya, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, menawarkan berbagai destinasi sejarah, kuliner, dan belanja, seperti Monumen Tugu Pahlawan, Jembatan Suramadu, Soto Madura, dan Tunjungan Plaza.

4. Memperkaya pengalaman dan pengetahuan tentang keanekaragaman dan keindahan Indonesia.

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial