We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Luncurkan Penerbangan Langsung Pekanbaru - Surabaya

Jan 8, 2024, 12.03 PM by Lion Air Public Relations

P E K A N B A R U, 7 Januari 2024 - Lion Air perkenalkan rute baru yang dilayani penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB). Penerbangan perdana dilakukan pada 12 Januari 2024, dengan frekuensi satu kali penerbangan per hari (7 kali seminggu).

 

Jadwal Terbang

RuteNo. TerbangJadwal BerangkatJadwal Tiba
Pekanbaru (PKU) – Surabaya (SUB)JT-98312.40 WIB15.20 WIB
Surabaya (SUB) – Pekanbaru (PKU)JT-98209.20 WIB12.00 WIB

 

Dibukanya rute langsung Lion Air dari Pekanbaru ke Surabaya memiliki daya tarik yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum, pebisnis, dan wisatawan.

1. Penerbangan langsung ini, para penumpang tidak perlu lagi transit di Jakarta atau kota lain, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan. Waktu perjalanan dapat dipersingkat, menyediakan kenyamanan dan fleksibilitas lebih bagi penumpang.

2. Cari tiket pesawat terjangkau, hotel atau aktivitas lainnya untuk perjalanan #DiIndonesiaAja? Temukan semuanya di BookCabin, platform perjalanan online terpercaya. Segera pesan sekarang dan nikmati diskon Rp 50.000 beserta kemudahan check-in online cepat dan simpel hanya dengan BookCabin.

3. Konektivitas yang lebih baik dari Pekanbaru melalui Surabaya terhubung ke Pontianak, Sampit, Pangkalan Bun, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Samarinda, Tarakan, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Ternate dan kota-kota lainnya.

4. Bagi pebisnis, kemudahan perjalanan ini dapat meningkatkan efisiensi dalam menjalankan operasi bisnis, partisipasi dalam pertemuan, serta menjalin hubungan bisnis di kedua kota.

5. Meningkatkan mobilitas penduduk, yang pada gilirannya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal. Permintaan terhadap layanan transportasi lokal, akomodasi, dan sektor usaha lainnya bisa meningkat.

6. Menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mencari tujuan wisata yang menajdi keunikan masing-masing daerah, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pekanbaru dan Surabaya, memberikan dorongan positif pada industri pariwisata.

 

Pekanbaru, sebagai ibu kota provinsi Riau, merupakan pusat perdagangan, industri, dan jasa di Sumatera, yang memiliki banyak objek wisata budaya, sejarah, dan alam, seperti Istana Siak, Masjid Agung An-Nur, Taman Nasional Tesso Nilo, dan lain-lain. Surabaya, sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur, merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, terkenal karena banyak pusat bisnis, pendidikan, dan teknologi, serta destinasi wisata menarik, seperti Monumen Tugu Pahlawan, Jembatan Suramadu, dan lain-lain.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial