We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

2024 Sering-Sering Cek Kalender! Ada Referensi yang Cocok untuk Liburan

Jan 8, 2024, 11.53 AM by Lion Air Public Relations

 

  • Buat itinerary dan budget liburan secara detail, bisa menggunakan aplikasi BookCabin yang membantu mengatur rencana perjalanan.
  • Cocokkan destinasi liburan dengan hari libur yang tersedia. Jika ingin berlibur lebih lama, solusinya bisa mengambil cuti bersama yang berdekatan hari libur nasional.

 

 

J A K A R T A - 7 Januari 2024. Tahun 2024 adalah momen yang tepat kelola waktu liburan dan bertemu orang tercinta seperti kerabat, teman atau keluarga. Tahun ini penuh hari libur nasional dan cuti bersama, sehingga menjadi kesempatan besar bagi para wisatawan saat merencanakan liburan mereka di #DiIndonesiaAja dan luar negeri. Lion Group, merekomendasikan waktu yang cocok bisa wujudkan liburan di kuartal pertama 2024.

 

Lion Group menawarkan berbagai pilihan rute penerbangan domestik dan internasional dengan harga terjangkau dan layanan nyaman. Para pelancong bisa memesan tiket penerbangan melalui aplikasi BookCabin, dapatkan diskon tambahan Rp 50.000 setiap pembelian tiket. Selain itu perjalanan makin simpel, dari BookCabin dapat memesan akomodasi (hotel) dan melakukan check in online.

 

Rekomendasi Waktu Liburan dari Lion Group Januari - April 2024

Januari: walaupun Tahun Baru 2024 Masehi sudah berlalu, rekomendasi liburan 2 minggu (minggu ke-3 dan ke-4) terakhir di bulan ini ialah waktu yang tepat mengunjungi kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Balikpapan, Malang, Surabaya, Medan dan Makassar, temukan berbagai atraksi wisata, kuliner, dan hiburan. Opsi lainnya: memanfaatkan promo spesial aplikasi BookCabin bisa terbang ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok dan Hong Kong, yang merupakan pusat perbelanjaan dan budaya di Asia.

 

Februari: Bulan ini memiliki dua hari libur nasional, yaitu Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 8 Februari dan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada Sabtu, 10 Februari. Wisatawan bisa mengambil cuti bersama pada Jumat, 9 Februari, untuk memperpanjang liburan. Lion Group menyarankan mengunjungi destinasi-destinasi bernuansa religi dan budaya, seperti Yogyakarta, Bali, Lombok, Aceh, Semarang, Pontianak, Pangkalpinang, Tanjung Pandan karena memiliki banyak tempat ibadah, situs sejarah, dan festival. Tujuan internasional bisa ke Beijing, Shanghai, Taipei, dan Seoul untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan meriah dan penuh warna.

 

Maret: Ada tiga hari libur nasional, yaitu Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 pada Senin, 11 Maret, Wafat Isa Al Masih pada Jumat, 29 Maret dan Hari Paskah pada Minggu, 31 Maret. Wisatawan dapat mengambil cuti bersama pada Selasa, 12 Maret untuk memperpanjang liburan. Lion Group merekomendasikan destinasi-destinasi yang memiliki suasana damai dan alami, seperti Bali, Jogja, Kupang, Maumere, Manado, Palu dan Jayapura, yang memiliki keindahan pantai, gunung, danau, dan hutan. Terbang ke Sydney, Melbourne, Auckland, dan Perth merupakan pilihan terbaik karena bertepatan musim gugur yang sejuk dan indah.

 

April: Terdapat dua hari libur nasional, yaitu Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu dan Kamis, 10-11 April. Anda dapat mengambil cuti bersama pada Senin, Selasa, Jumat, dan Senin, 8, 9, 12, dan 15 April, untuk memperpanjang liburan. Lion Group mengajak explore kota tujuan yang identik suasana kekeluargaan dan keramahan, seperti Padang, Batam, Pekanbaru, Palembang, Solo, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar, Gorontalo karena memiliki banyak tradisi, adat, dan kuliner khas Lebaran. Buat daftar mengunjungi ke Istanbul, Dubai, Taskhent, Kuala Lumpur yang terkenal sebagai kota-kota bernilai historis dan spiritual bagi umat Islam.

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial