We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Group Menghubungkan Langsung 8 Kota di Indonesia Menuju 4 Kota di Malaysia

Agt 9, 2023, 14.46 PM by Lion Air Public Relations

Penerbangan internasional ini memberikan manfaat yang signifikan dalam hal konektivitas udara, wisata, ekonomi dan pilihan perjalanan. Hal tersebut mencerminkan komitmen Lion Air Group dalam meningkatkan pengalaman penerbangan bagi para pebisnis dan wisatawan serta berkontribusi pada perkembangan industri penerbangan, pariwisata dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

 

 

 

J A K A R T A – 1 Agustus 2023 – Lion Air Group telah melayani rute penerbangan internasional dari 8 kota di Indonesia (Jakarta, Medan, Pekanbaru, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Makassar) menuju 4 kota (Kuala Lumpur, Subang, Penang, Malaka) di Malaysia. Jaringan yang sudah beroperasi (existing) ini menandai komitmen Lion Air Group dalam memberikan pelayanan semakin luas bagi para pebisnis dan wisatawan serta memperkuat konektivitas udara dan hubungan antara kedua negara.

 

Pada saat ini, penerbangan tersedia dengan jadwal regular dari beberapa bandar udara di Indonesia yang dilayani menuju destinasi populer di Malaysia oleh maskapai Batik Air, Lion Air, Batik Air Malaysia dan Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group. Berikut adalah rute penerbangan pergi pulang (PP) yang telah tersedia hingga saat ini:

 

Batik Air (kode penerbangan ID)

1. Jakarta (CGK) - Kuala Lumpur (KUL): 28 kali per minggu.

2. Jakarta (CGK) - Penang (PEN): 28 kali per minggu.

3. Medan Kualanamu (KNO) - Kuala Lumpur (KUL): 14 kali per minggu.

4. Medan Kualanamu (KNO) - Penang (PEN): 14 kali per minggu (rute baru efektif 16 Agustus 2023).

5. Yogyakarta (YIA) - Kuala Lumpur (KUL): 6 kali per minggu.

6. Makassar (UPG) - Kuala Lumpur (KUL): 6 kali per minggu.

 

Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD)

1. Jakarta (CGK) - Kuala Lumpur (KUL): 56 kali per minggu.

2. Bali (DPS) - Kuala Lumpur (KUL): 64 kali per minggu.

3. Batam (BTH) - Kuala Lumpur Subang Skypark (SZB): 14 kali per minggu.

4. Medan Kualanamu (KNO) - Kuala Lumpur (KUL): 14 kali per minggu.

 

Lion Air (kode penerbangan JT)

1. Surabaya (SUB) - Kuala Lumpur (KUL): 14 kali per minggu.

2. Medan Kualanamu (KNO) - Penang (PEN): 28 kali per minggu.

 

Wings Air (kode penerbangan IW)

1. Pekanbaru (PKU) - Malaka (MKZ): 14 kali per minggu.

 

Pengembangan rute penerbangan ke destinasi lain di Malaysia akan dilakukan secara bertahap guna memberikan beragam pilihan perjalanan bagi para penumpang.

 

 

 

Penerbangan Lion Air Group dari 8 kota di Indonesia menuju 4 kota di Malaysia memiliki nilai lebih yang signifikan, terdiiri dari: 

1. Pilihan Bandar Udaraa Transit yang Beragam

Para pebisnis dan wisatawan memiliki berbagai opsi bandar udara transit terdekat untuk menuju Malaysia yang paling sesuai dengan rencana perjalanan mereka, berdasarkan lokasi dan ketersediaan penerbangan.

2. Ketersediaan Rute Penerbangan yang Luas

Para pebisnis dan wisatawan memiliki banyak destinasi untuk dipilih, mencakup kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan lainnya di Indonesia, serta destinasi populer di Malaysia seperti Kuala Lumpur dan Penang. Ketersediaan rute penerbangan yang luas adalah kesempatan terbaik pebisnis dan wisatawan dalam mencari penerbangan yang paling sesuai menurut kebutuhan mereka tanpa harus terbatas pada satu pilihan tertentu.

3. Minimasi Waktu Tunggu

Lebih banyak pilihan bandar udara transit, pebisnis dan wisatawan dari berbagai kota di Indonesia dapat memilih penerbangan dengan jadwal yang cocok untuk menghindari waktu tunggu yang tidak perlu (terlalu lama) di bandar udara, sehingga perjalanan menjadi lebih efisien dan praktis.

4. Konektivitas Udara yang Lebih Baik

Rute ini meningkatkan konektivitas udara antara Indonesia dan Malaysia. Para pelanggan sekarang memiliki lebih banyak pilihan perjalanan bisa mencapai destinasi di Malaysia dari berbagai kota di Indonesia. Tentunya semakin memudahkan perjalanan bisnis dan liburan serta memperkuat hubungan antar kedua negara.

5. Fasilitas Penerbangan

Lion Air Group senantiasa meningkatkan fasilitas penerbangan yang memadai dan layanan yang baik menggunakan jenis pesawat kategori modern yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat yaitu Boeing 737-800NG, Boeing 737-9, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, ATR 72. Ketersediaan penerbangan dari 8 kota di Indonesia, termasuk kota-kota besar seperti Jakarta, Balim, Medan dan Surabaya, serta penerbangan menuju 4 kota di Malaysia, maskapai ini memberikan lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi para penumpang (masyarakat, pebisnis dan wisatawan).

6. Ekspansi Pariwisata

Jaringan penerbangan ke destinasi populer di Malaysia, seperti Kuala Lumpur, Malaka dan Penang, dapat mendorong ekspansi industri pariwisata di kedua negara. Para wisatawan akan lebih mudah mengakses tempat-tempat menarik di Malaysia, dan berkontribusi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia, serta sebaliknya.

7. Dukungan Ekonomi

Rute penerbangan internasional ini dapat memberikan dukungan ekonomi bagi kedua negara, dengan meningkatkan konektivitas dan memfasilitasi perjalanan bisnis, perdagangan antara Indonesia dan Malaysia dapat menjadi lebih lancar serta peluang investasi dan kerjasama bisnis terus semakin berkembang.

8. Inovasi dan Kemajuan

Rute penerbangan Indonesia ke Malaysia merupakan kemajuan dan inovasi yang dilakukan oleh maskapai dalam menunjukkan komitmen perusahaan dalam terus memperluas jaringan penerbangan dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial