We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Kesempatan Semakin Luas Mengunjungi Candi Borobudur dan Momentum WaisakLion Air Menyediakan 139.320 Kursi Penerbangan Melalui Jogja dan Solo

Jun 5, 2023, 14.32 PM by Lion Air Public Relations

Kontribusi dalam pengembangan ekonomi wilayah setempat melalui konektivitas udara yang lebih baik dan berharap terus menjadi mitra yang kuat bagi pengembangan pariwisata Indonesia.

 

 

 

Y O G Y A K A R T A – 26 Mei 2023. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mendukung pengembangan destinasi wisata sejarah dan religi di Solo dan Jogja, termasuk tujuan utama dalam memudahkan akses ke Candi Borobudur, salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terkenal. Pada momentum perayaan Waisak 2023, Candi Borobudur menjadi pusat perhatian bagian dari kearifan lokal serta merupakan salah satu tempat ibadah penting bagi umat Buddha di seluruh dunia. 

 

Lion Air menawarkan 139.320 kursi penerbangan periode 28 Mei – 14 Juni 2023. Penerbangan dioperasikan dengan pesawat generasi terbaru Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat, tersedia jaringan langsung pada: 

Rute Jogja - Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) 

  • Jakarta (CGK) 23.220 kursi
  • Bali (DPS) 15.480 kursi
  • Makassar (UPG) 23.220 kursi
  • Banjarmasin (BDJ) 15.480 kursi
  • Balikpapan (BPN) 7.740 kursi
  • Pekanbaru (PKU) 7.740 kursi
  • Kualanamu (KNO) 7.740 kursi

 

Rute Solo - Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali (SOC)

  • Jakarta (CGK) 23.220 kursi
  • Bali (DPS) 15.480 kursi

 

Penawaran ini dirancang khusus guna mempermudah perjalanan wisatawan ke tempat-tempat bersejarah yang kaya budaya di Solo dan Jogja. Kedua kota ini dikenal menjadi pintu gerbang strategis untuk menjelajahi keindahan sejarah dan budaya di daerah tersebut.

 

Bagi wisatawan yang berasal dari kota-kota lain di Indonesia, Lion Air menyediakan opsi transit melalui beberapa kota utama seperti Jakarta, Bali, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru dan Medan Kualanamu. Kota-kota dimaksud sebagai pusat konektivitas udara di Indonesia dan Lion Air memiliki penerbangan yang terhubung dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat dari kota-kota tersebut menuju Yogyakarta dan Solo.

 

Jarak yang relatif dekat antara Yogyakarta, Solo dan Candi Borobudur serta tempat wisata lainnya akan memperlancar mobilitas para wisatawan untuk explore keindahan sejarah dan budaya di wilayah ini.

 

 

Dampak Positif pada Pengembangan Ekonomi Lokal 

Jumlah kursi yang besar tersebut, Lion Air memberikan kesempatan kepada wisatawan lokal dan internasional bisa menjelajahi Solo dan Jogja, pada gilirannya meningkatkan jumlah kunjungan wisata. Optimis, adanya peningkatan jumlah wisatawan, sektor pariwisata di Solo dan Jogja mengalami pertumbuhan signifikan.

 

Kedatangan wisatawan turut berperan penting berupa manfaat terhadap perkembangan akomodasi, restoran, transportasi lokal, penjualan souvenir serta usaha-usaha kecil dan menengah lainnya yang terlibat dalam industri pariwisata.

 

Kesempatan yang sama, peningkatan kunjungan wisatawan akan mendorong lapangan kerja di sektor pariwisata dan sektor-sektor terkait lainnya serta masyarakat setempat juga mendapatkan peluang untuk mempromosikan budaya dan produk lokal mereka kepada wisatawan. Hal ini memberikan dorongan bagi perkembangan seni, kerajinan dan industri kreatif di wilayah tersebut.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial