We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Liburan dan Mudik Lebih Awal ke Pontianak? Promo Lion Air Rp 482.000 adalah Solusinya!

Apr 10, 2023, 12.59 PM by Lion Air Public Relations

 

Program mudik dan liburan lebih awal dapat mendukung Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia karena membantu meningkatkan jumlah wisatawan lokal di Kalimantan Barat sehingga #MudikAmanBerkesan

 

 

 

J A K A R T A – 08 April 2023. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menambah rute keempat program mudik Lebaran dan liburan lebih awal (setelah • Surabaya Rp 595.000, • Semarang Rp 338.000, • Yogyakarta Rp 360.000) dari Jakarta melalui Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) tujuan Pontianak – Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK), ketentuannya berlaku

  • Periode terbang 13 – 17 April 2023
  • Mulai dari Rp 428.000
  • Harga untuk satu kali jalan (one way), belum termasuk PPN 11%, Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), passenger service charge (pajak bandar udara/ airport tax) serta fuel surcharge (biaya tambahan yang dibebankan pada tiket pesawat udara terhadap kenaikan harga bahan bakar) serta ketersediaan kursi terbatas.
  • Pembelian tiket dilakukan melalui situs resmi www.lionair.co.id , aplikasi mobile Lion Air atau melalui agen-agen (offline dan online) tiket resmi mitra Lion Air.

 

Lion Air memberikan harga promo pada jalur udara Jakarta (CGK) ke Pontianak (PNK) saat musim mudik Lebaran karena permintaan untuk penerbangan pada waktu tersebut sangat tinggi, terutama dari para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman mereka di Pontianak dan daerah lain di sekitar. Rute penerbangan Jakarta ke Pontianak dikenal ramai pemudik karena terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya. 

 

Pertamabanyak penduduk asli Kalimantan Barat yang merantau ke Jakarta untuk bekerja atau bersekolah, sehingga saat musim mudik tiba, mereka memanfaatkan kesempatan pulang ke kampung halaman.

 

Keduaperjalanan menggunakan pesawat udara lebih cepat dan efisien. Waktu tempuh yang dijadwalkan penerbangan langsung dari Jakarta ke Pontianak berkisar 1 jam 30 menit. Hal ini membuat pemudik dapat merencanakan perjalanan semakin mudah serta segera berjumpa keluarga.

 

KetigaPontianak adalah salah satu kota besar di Kalimantan Barat dengan pintu masuk udara Supadio, sehingga akses ke kota ini lebih lancar dan nyaman melalui penerbangan langsung dari Jakarta. Penerbangan lanjutan (connecting flight) tersedia dari Supadio menuju Ketapang (KTG), Sintang (SQG) dan Putussibau (PSU).

 

Keempat, pada musim mudik dan liburan ini, Lion Air menawarkan promo tiket pesawat, membuat harga tiket pesawat menjadi lebih terjangkau bagi para pemudik untuk pulang kampung.

 

Terakhirtradisi Pawai Taaruf atau Pawai Takbiran pada malam terakhir bulan Ramadan menjadi daya tarik bagi para pemudik dan wisatawan yang ingin merasakan kebersamaan dan suasana Ramadan khas di Pontianak. 

 

Pontianak: Tujuan yang Menarik bagi Pebisnis dan Wisatawan

Rute Jakarta ke Pontianak terkenal gemuk dan ramai. Ibu Kota Kalimantan Barat ini merupakan kota yang memiliki banyak peluang bisnis dan investasi, terutama di bidang perdagangan, industri, perkebunan, UMKM dan pertanian serta bidang lainnya. Dalam perkembangannya, Pontianak menjadi pusat perdagangan dan bisnis di Kalimantan Barat.

 

Untuk tujuan wisata, Pontianak memiliki sejarah panjang dan kaya, sehingga kota ini menonjolkan banyak warisan sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi, seperti Museum Negeri Pontianak, Istana Kadriah dan Tugu Khatulistiwa. Pontianak terkenal keindahan alamnya, seperti Taman Wisata Kapuas, Sungai Kapuas dan landmark Pulau Kalimantan. Pontianak juga populer karena kuliner khasnya, seperti mi kuah, sate kelapa, kopi dan bubur pedas. 

 

Program mudik dan liburan lebih awal dapat menjadi sarana dalam menumbuhkan kesadaran dan minat masyarakat Indonesia berwisata di dalam negeri. Jangka panjang, optimis akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata dan industri lainnya guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial