We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Mendukung Konektivitas Lebih Baik Riau dan Kepulauan Riau. Wings Air Segera Membuka Rute Baru Pekanbaru – Batam – Pekanbaru dengan Frekuensi 21 kali Seminggu

Nov 17, 2022, 11.48 AM by Lion Air Public Relations

 

P E K A N B A R U – 12 November 2022. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mulai 24 November 2022 membuka penerbangan perdana untuk kategori layanan penumpang berjadwal domestik yang menghubungkan Pekanbaru, Provinsi Riau melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) tujuan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (BTH).

Dalam mengakomodir kebutuhan layanan transportasi udara, jadwal penerbangan Wings Air dipersiapkan setiap 3 (tiga) kali sehari atau 21 kali seminggu.

RuteNo. TerbangWaktu BerangkatWaktu Tiba
Pekanbaru (PKU) – Batam (BTH)IW-177506.3007.40
 IW-177113.0014.10
 IW-177316.0017.10
Batam (BTH) - Pekanbaru (PKU)IW-177011.3012.40
 IW-177214.3015.45
 IW-177417.3018.40

Waktu tempuh antarkota berkisar 1 jam 10 menit, tidak ada perbedaan waktu antara kedua kota tujuan, yakni menggunakan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07).

 

Rute baru Wings Air Pekanbaru - Batam - Pekanbaru dapat memberikan nilai lebih, antara lain

1. Mempermudah mobilitas masyarakat, pebisnis dan wisatawan, karena rute yang dilayani akan memperpendek jarak serta mempersingkat waktu.

2. Dapat menciptakan konektivitas semakin luas dengan jaringan yang saling terhubung.

  • Koneksi dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH) keJakarta, Banda Aceh, Lhoksumawe, Meulaboh, Kualanamu-Medan, Gunung Sitoli, Silangit, Padang, Jambi, Bengkulu, Natuna, Letung - Anambas, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Tanjung Karang-Lampung, Tanjung Pandan, Pontianak, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Subang - Malaysia dan destinasi lainnya.
  • Dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) terhubung ke Medan, Gunung Sitoli, Meulaboh, Aek Godang, Sibolga, Lhokseumawe, Banda Aceh, Jakarta, Yogyakarta, Malaka - Malaysia dan kota tujuan lainnya.

3. Menawarkan pilihan baru bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point).

4. Mendukung percepatan pemulihan perekonomian daerah dan nasional, di sektor perdagangan, pendidikan, perikanan, kehutanan, pariwisata dan lainnya.

 

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah daerah, pemerintah pusat dan regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung kelancaran proses penerbangan setiap penumpang.

 

Terbang Nyaman Pesawat ATR 72

Wings Air mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Penerbangan semakin berkesan, karena didukung interior pesawat didesain modern dan futuristik. Keunggulannya, pebisnis dan wisatawan akan merasakan atau menikmati konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin atau bisa sembari bekerja.

Wings Air optimis, pengoperasian pesawat tersebut dapat meningkatkan minat traveling, akan menambah pengalaman terbang sektor domestik setiap wisatawan dan pebisnis.

Kelebihan pesawat ATR, Wings Air memaksimalkan berbagai langkah guna pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalisir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Dalam hal ini, bagian kesungguhan terhadap kesehatan karyawan serta penumpang, sejalan upaya memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial