We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Wings Air Terbang Kembali ke BANYUWANGI Melayani Penerbangan Berjadwal Langsung dari SURABAYA dan Terkoneksi ke Kota-Kota Tujuan Lain

Sep 28, 2022, 12.17 PM by Lion Air Public Relations

 

S I D O A R J O – 26 September 2022. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group   mulai07 Oktober 2022 melayani kembali penerbangan penumpang berjadwal domestik (re-operate) yang menghubungkan Banyuwangi melalui Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Blimbingsari (BWX) dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoardo (SUB).

Dalam mengakomodir kebutuhan layanan transportasi udara, pada tahap awal, jadwal penerbangan Wings Air akan dilayani setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu atau 3 (tiga) kali seminggu, sebagai berikut:

  • Surabaya (SUB) – Banyuwangi (BWX)
    Nomor penerbangan IW-1880 keberangkatan pukul 09.55 WIB dijadwalkan tiba pada 10.45 WIB.
  • Banyuwangi (BWX) – Surabaya (SUB)
    Nomor penerbangan IW-1881 keberangkatan pukul 11.05 WIB dijadwalkan tiba pada 11.55 WIB.

Waktu tempuh antardestinasi berkisar 50 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu antara kedua kota tujuan, yakni menggunakan Waktu Indonesia Barat (WIB).

Rute Wings Air Surabaya - Banyuwangi - Surabaya diharapkan dapat menciptakan konektivitas orang dan barang intra-Jawa Timur, sehingga mendapat nilai tambah dalam mobilisasi lebih cepat dan memperpendek jarak. Dengan demikian akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point).

Harapan utama, penerbangan kembali dan rute baru mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan, dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional dalam mempermudah serta memberikan pengalaman terbang menyenangkan kepada setiap penumpang sesuai aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan dan berpedoman protokol kesehatan.

Wings Air optimis diwaktu mendatang tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota terus tumbuh, sehingga layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai dengan permintaan pasar, yakni dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.

Penumpang dari dan menuju Banyuwangi memiliki kesempatan untuk melanjutkan penerbangan (connecting flight) terkoneksi ke kota lain, Wings Air melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo (SUB) ke Jakarta, Yogyakarta, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Ende, Maumere, Waingapu, Alor, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Berau, Batam, Medan, Makassar, Palu, Manado, Ambon, Timika, Jayapura, dan berbagai kota dan destinasi lainnya.

Pesawat ATR 72: Menjangkau Hingga Setingkat Kecamatan dan Kabupaten

Wings Air mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek. Wings Air optimis, pengoperasian pesawat tersebut dapat menggugah minat traveling, akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dan pebisnis.

Wings Air memaksimalkan berbagai langkah guna pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalsir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

Penerbangan semakin berkesan, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. Keunggulannya, setiap penumpang akan merasakan atau menikmati konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin atau bisa sembari bekerja.

Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Dalam hal ini, bagian kesungguhan terhadap kesehatan karyawan serta penumpang, sejalan upaya memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin (blown transversally and vertically), udara di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 - 7 menit yang menjamin udara dalam kabin tetap segar.

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial