We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Mendukung Aksesibilitas di Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru Intra-Kaltara Wings Air Terbang Kembali TARAKAN – MALINAU - TARAKAN

Agt 10, 2022, 16.16 PM by Lion Air Public Relations

 

T A R A K A N – 10 Agustus 2022. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group dijadwalkan mulai 19 Agustus 2022 terbang kembali rute Tarakan – Malinau – Tarakan frekuensi terbang di tahap awal 3 (tiga) kali seminggu setiap Senin, Rabu dan Jumat. Untuk pembelian tiket dapat dilakukan pada website http://www.lionair.co.id , kantor penjualan tiket Lion Air Group serta tour and travel (agen perjalanan korporasi dan online).

Penerbangan penumpang berjadwal domestik (regular flight) dari Bandar Udara Juwata, Tarakan (TRK) tujuan  Bandar Udara Malinau Robert Atty Bessing di Kabupaten Malinau (LNU) pergi pulang (PP).

Jadwal Penerbangan

Rute

No. Terbang

Waktu Berangkat

Waktu Tiba

Frekuensi

Efektif

Tarakan (TRK) – Malinau (LNU)

IW-1454

11.40

12.20

Senin, Rabu, Jumat

19 Agustus 2022

Malinau (LNU) – Tarakan (TRK)

IW-1455

12.40

13.20

Senin, Rabu, Jumat

19 Agustus 2022

Keterangan: tidak ada perbedaan waktu Tarakan dan Malinau, keduanya menggunakan format Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08)

Kemudahan akses transportasi melalui bandar udara tersebut yang menghubungkan satu wilayah di Kalimantan Utara (intra-Kaltara) berharap akan semakin:

  1. Mempercepat jalur atau akses antardestinasi.
  2. Mempersingkat waktu tempuh.
  3. Berkontribusi dalam meningkatkan peluang usaha, pada sektor kepariwisataan menggugah minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung serta berkontribusi pada bidang industri lainnya.
  4. Mendukung konektivitas setingkat kabupaten dan menawarkan kemudahan melanjutkan penerbangan menuju kota lain seperti Balikpapan, Berau, Palangkaraya, Makassar, Palu, Samarinda, Surabaya, Jakarta, Semarang, Bandung, Jakarta dan kota-kota tujuan lainnya.
  5. Membantu mengembangkan potensi di daerah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru seiring proses pemulihan perekonomian daerah.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, sinergitas pemerintah pusat, pemerintah daerah, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dalam membantu kelancaran perjalanan penumpang yang memenuhi faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Terbang Nyaman: Pesawat ATR 72

Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72-600 dan ATR 72-500 yang didatangkan langsung dari pabrikan pesaawat. ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de transport régional) merupakan perusahaan pesawat terbang buatan Prancis-Italia.

Pesawat tersebut menawarkan keunggulan bagi setiap penumpang, antara lain:

1. Kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2.

2. Tingkat kenyamanan lebih terasa selama penerbangan karena dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

3. Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Udara di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 sampai dengan 7 menit yang menjamin udara dalam kabin tetap segar.

Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin (blown transversally and vertically). 

4. Proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalisir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

5. ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih di kelasnya yang didesain tepat melayani penerbangan jarak pendek hingga setingkat kecamatan.

Wings Air telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan aircraft interior exterior cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat).

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial