We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Ayo Jelajahi Indonesia Sulsel dan NTB Wings Air Segera Buka Rute Baru MAKASSAR – LOMBOK – MAKASSAR

Feb 23, 2022, 15.42 PM by Lion Air Public Relations

 

“Pengalaman Terbang Jenis Pesawat ATR 72 yang Nyaman Dikelasnya dengan Penawaran Harga Tiket Mulai Dari Rp 690.900, Terbang Sehat, Tarif Terjangkau RDT-ANTIGEN Rp 35.000 dan RT-PCR Rp 225.000 akan Mempermudah Konektivitas ke Pusat Keberagaman Destinasi serta Kearifan Lokal “Colorful Experience” Sulawesi Selatan dan NTB dalam Perhelatan Internasional di Lombok “MotoGP” 

 

M A K A S S A R – 21 Februari 2022. Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group bersiap membuka rute baru yang akan melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik untuk menghubungkan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Nusa Tenggara Barat (NTB). Penerbangan perdana dijadwalkan pada 9 Maret 2022 dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros (UPG) ke Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Praya (LOP) dan 10 Maret 2022 dari Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Untuk tahap awal, Wings Air menawarkan jadwal penerbangan 1 (satu) kali setiap hari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan, sebagai berikut:

  • Makassar – Lombok nomor penerbangan IW-1352 | keberangkatan pukul 14.00 WITA | kedatangan pada 15.40 WITA.
  • Lombok – Makassar nomor penerbangan IW-1353 | keberangkatan pukul 08.00 WITA | kedatangan pada 09.40 WITA.
    Waktu tempuh tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08).

Wings Air memberikan harga tiket terbaik sekali jalan (one way), Makassar ke Lombok mulai dari Rp 690.600 dan Lombok ke Makassar mulai dari  Rp 732.900.

Sebagai bagian kampanye Terbang itu Sehat dan memenuhi persyaratan sebagaimana protokol kesehatan, Wings Air menawarkan layanan uji kesehatan Covid-19 kerjasama mitra fasilitas kesehatan:

  • RDT-ANTIGEN Rp 35.000 dan RT-PCR Rp 225.000, berlaku keberangkatan dari Makassar
  • RDT-ANTIGEN Rp 35.000 untuk keberangkatan dari Lombok.

Upaya memberikan pengalaman “Terbang itu Aman dan Menyenangkan”, Wings Air telah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2.

Wings Air memaksimalkan berbagai langkah guna pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalsir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang. Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin.

Kualitas udara segar (fresh) terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin (blown transversally and vertically). Udara akan tersedot ke area lantai melalui panel (floor panel level) sesuai proses pada katup aliran tekanan udara (pressurization outflow valves operation).

Volume udara kurang lebih 95 meter kubik di kabin akan selalu diperbaharui dalam waktu 5 sampai dengan 7 menit dengan mengandalkan 2 buah mekanisme ECS packs Operative, 2 buah Recirculation dan Extraction Syatem (by Environment Control System (ECS)) yang menjamin udara dalam kabin tetap segar.

ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih dengan tingkat kenyamanan lebih terasa selama penerbangan karena dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

Dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan penerbangan, Wings Air juga telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan aircraft interior exterior cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat).

Penerbangan pertama rute Makassar – Lombok – Makassar sejalan upaya membantu program percepatan pemulihan perekonomian di kedua provinsi, mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus, menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang antarwilayah Sulsel dan NTB, sehingga diharapkan para pebisnis dan wisatawan akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan harga terjangkau.

Sulawesi Selatan berlokasi strategis sebagai pusat keberagaman destinasi, produk UMKM yang berbasis kearifan lokal di Indonesia Timur telah dikenal South Sulawesi “Colorful Experience“. Untuk itu Wings Air mengajak “Ayo Jelajahi Indonesia – Sulsel”

Wings Air optimis, penerbangan pedana mendatang semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point) serta mengenal lebih dekat “Ayo Jelajahi Indonesia – NTB” serta ajang internasional di Lombok “MotoGP” yang akan dilselenggarakan pada Maret mendatang di Mandalika.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan, pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, regulator, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura I Cabang Makassar dan Lombok, pengatur lalu lintas udara – AriNav Indonesia, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan perdana Makassr – Lombok – Makassar dapat terlaksana dan berjalan lancar sesuai standar operasional prosedur.

 

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial