We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Kemudahan“Rp 95.000” Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group“Mulai Mengakomodir Wilayah BELITUNG”Terakhir Diperbarui 07 April 2021 | 16.00 WIB (GMT+ 07)

Apr 12, 2021, 14.32 PM by Lion Air Public Relations

 

T A N J U N G P A N D A N  07 April 2021Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan mulai Rabu (07/ 04) di area Tanjung Pandan, Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung mulai menyediakan fasilitas pelaksanaan uji kesehatan Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Setiap calon penumpang dapat melakukan Rapid Test ANTIGEN yang berlokasi strategis di:

Klinik Karunia

Jalan Lettu MAD Daud RT 023/ 007, Kelurahan Parit, Tanjung Pandan, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411

Waktu pelayanan:

· Senin – Sabtu pukul 09.00 – 12.00 WIB (pagi)

· Senin – Sabtu pukul 17.00 – 20.00 WIB (sore)

· Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

 

Layanan tersebut pertama di Pulau Belitung, khususnya mengakomodir kebutuhan calon penumpang dari Kota Tanjung Pandan, Manggar, Gantung, Kelapa Kampit, Dendang, Simpang Pesak, Simpang Renggiang, Damar, Membalong, Biduk, Selat Nasik dan wilayah Belitung lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau (Rp 95.000) dengan masa berlaku menurut ketentuan berlaku.

Persyaratan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group, sebagai berikut:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

2. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

 

Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan    dan    melengkapi    persyaratan    dokumen    perjalanan    udara,    yang    akan  bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional HAS Hanandjoeddin (TJQ) dan bandar udara sekitar.

Lion Air Group menawarkan pilihan perjalanan udara secara langsung dan saling terhubung (connecting flight), ke berbagai tujuan antara lain Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Palembang, Pangkalpinang, Batam, Bandung, Banda Aceh, Medan-Kualanamu, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang – Lampung, Solo, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Malang, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Samarinda, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Miangas, Denpasar, Lombok, Kupang, Atambua, Rote, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Timika, Jayapura, Merauke dan destiansi lainnya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial