We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Kemudahan Layanan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 “Rp 95.000” Lion Air Group “Mulai Tersedia di SIDOARJO, Dekat Bandar Udara JUANDA” Terakhir Diperbarui 18 Maret 2021 | 13.00 WIB (GMT+ 07)

Mar 19, 2021, 11.13 AM by Lion Air Public Relations

 

S I D O A R J O  18 Maret 2021Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mulai menambahkan 1 (satu) layanan pelaksanaan uji kesehatan ANTIGEN (Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Jawa Timur, yang menjangkau wilayah Sidoarjo. Lokasi sangat strategis, akses mudah serta dekat dengan Bandar Udara Internasional Juanda (SUB).

Lion Air Group menjalankan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan terbaru Rapid Test ANTIGEN Covid-19. Calon penumpang dapat melakukan uji kesehatan yang mulai berlaku Kamis (18/ 03) di:

RS Sheila Medika

Jalan Letjen Wahono No.77-79 (bypass Juanda Baru), Sedati Gede, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur 61253

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari pukul 09.00 – 16.00 WIB
  • Libur nasional pukul 09.00 – 16.00 WIB

Dengan demikian, ketersediaan dan kehadiran layanan terbaru ini menjadikan area di Jawa Timur terdapat 3 (tiga) lokasi yaitu Malang Raya, Kota Surabaya dan di Sidoarjo.

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 berdasarkan yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau – Rp 95.000 (Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan masa berlaku menurut aturan yang sudah ditetapkan.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Lion Air Group bersama faskes setempat bertujuan guna menyediakan kemudahan (mengakomodir) bagi calon penumpang berasal dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik serta daerah-daerah lain di sekitar.

Setiap calon penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

Calon penumpang dapat mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda (SUB) dan bandar udara lain.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi calon penumpang dan penumpang dari Juanda untuk melanjutkan perjalanan udara ke Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Sumbawa, Bima, Labuan Bajo, Ende, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Alor, Semarang, Solo, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Tanjung Karang, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Padang, Medan, Banda Aceh, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Samarinda, Berau, Balikpapan, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Makassar, Mamuju, Palu, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Gorontalo, Luwuk, Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Ambon, Merauke dan kota tujuan lain.

Secara total dari kerjasama Dompet Dhuafa, Klinik Lion Air Medika dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya telah menjangkau 39 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia, antara lain di Banda Aceh; Sumatera Utara: Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar; Sumatera Barat: Padang, Riau: Pekanbaru, Kepulauan Riau: Batam; Sumatera Selatan: Palembang, Kepulauan Bangka Belitung: Pangkalpinang, Bengkulu, Banten: Kota Tangerang, Jakarta; Jawa Barat: Bogor, Cikarang- Kabupaten Bekasi, Bandung, Ciamis; Sulawesi Selatan: Makassar, Maros; Sulawesi Tenggara: Kendari, Kalimantan Selatan: Banjarmasin, Kalimantan Timur: Balikpapan, Bali: Kabupaten Badung; Jawa Timur: Malang, Surabaya, Sidoarjo; Nusa Tenggara Timur: Kupang, Maumere, Bajawa, Yogyakarta: Bantul, Sleman serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Harapan terbesar pengembangan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial