We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

BATAM AERO TECHNIC JALIN KERJA SAMA PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN MESIN AUXILIARY POWER UNIT (APU) DENGAN TRIUMPH AVIATION SERVICES ASIA

Apr 7, 2016, 15.24 PM by Lion Corporate

Batam, 24 Februari 2016

Batam Aero Technic (BAT) merupakan salah satu bentuk pengembangan bisnis dari perusahaan maskapai penerbangan Lion Air Group. Bukan hanya sebagai dukungan dalam perawatan serta pemeliharaan struktur mesin bagi maskapai – maskapai yang dinaungi Lion Air Group seperti Lion Air, Batik, Air, dan Wings Air, namun BAT juga mendukung dan menyediakan jasa untuk perbaikan, perawatan, serta penyediaan suku cadang bagi pelaku bisnis penerbangan lainnya dalam melakukan maintenancetehadap armadanya.

Bentuk ekspansi guna meningkatkan mutu dan kualitas terus dilakukan. Pada Rabu 24 Februari, BAT resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan perawatan dan perbaikan mesin pesawat yaitu Triumph Aviation Services Asia. Perusahaan yang berbasis di Bangkok, Thailand ini resmi menjalin kerja sama dengan BAT ditandai dengan dilakukannya Signing Ceremony Partnership Agreement yang dilakukan di Hanggar Batam Aero Technic itu sendiri yang berada di kawasan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam.

“Kerja sama dengan Triumph Group merupakan suatu kebanggan bagi kami tentunya. Sebagai Perusahaan yang menyediakan perawatan, perbaikan, dan juga penyedia suku cadang bagi kebutuhan armada pesawat yang terbesar di Asia, tentu akan menjadi sebuah dukungan yang besar bagi kami untuk terus dapat meningkatkan pelayanan dan pengembangan kualitas dalam melakukan perbaikan dan perawatan bagi armada pesawat. Dengan perjanjian kerja sama ini, Batam Aero Technic secara langsung akan mendapat dukungan dalam perbaikan dan servis secara berkala mengenai pemeliharaan dan perawatan mesin APU dan structure mesin (C-Duct), melakukan pelatihan terhadap mekanik dan enginer  untuk mendapatkan sertifikasi, serta Triumph akan menyediakan suku cadang, perbaikan komponen APU selama kontrak kerja sama berjalan,” ujar Romdani, Direktur Utama Batam Aero Technic.

Tentang Batam Aero Technic
Batam Aero Technic didirikan pada tahun 2002, merupakan kesatuan bisnis global yang mencakup kegiatan industri penerbangan yang berkompetensi melakukan perawatan, pemeliharaan, dan perbaikan pesawat yang terintegrasi. BAT melayani perbaikan dan perawatan mengenai komponen dalam pemeliharaan Mesin, Landing Gear, Roda dan Rem, Peralatan Darurat, Komponen Avionic, dan workshop Perawatan.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial