We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Group Mempermudah Akses Wisatawan dan Pebisnis ke Koridor Destinasi Jawa Barat Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional 2019

Mar 19, 2019, 11.00 AM by Lion Corporate

Keterangan pendukung: Kunjungan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di booth Lion Air Group saat acara Hari Konsumen Nasional 2019 di Bandung.

BANDUNG – 19 Maret 2019. Lion Air Group berpartisipasi dan turut menyemarakkan program Hari Konsumen Nasional 2019 (Harkonas) yang terselenggara atas kerja sama Kementerian Perdagangan dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.  Acara bertempat di Lapangan Gasibu Bandung, 19-20 Maret 2019.

Lion Air Group ikut meriahkan Harkonas 2019 dalam ajang pameran dengan tujuan memperkenalkan industri penerbangan untuk meningkatkan tren bepergian menggunakan pesawat udara sejalan millennials traveling, serta menumbuhkan minat menjadi pilot bagi pemuda di Jawa Barat melalui pendidikan di sekolah penerbang Angkasa Aviation Academy (AAA). Dengan demikian dalam jangka panjang dapat terbentuk sumber daya manusia (pilot) profesional sehingga mampu melayani konsumen (pelanggan) di setiap perjalanan.

Hingga saat ini AAA sudah memasuki angkatan (batch) 21 dengan jumlah lulusan mencapai 400 orang berkualitas dan daya saing. Untuk periode 2019 akan membuka batch 22-24.  Selama pameran, pengunjung juga berkesempatan untuk mengembangkan wawasan dan konsultasi tentang profesi penerbang.

Agenda seperti Harkonas 2019 ini mampu menjadi forum sinergi berbagai pemangku kepentingan pelaku nasional dan daerah serta melibatkan konsumen untuk bersama-sama dalam mengembangkan kesadaran publik sesuati tema tema "Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya”.

Lion Air Group senantiasa mendorong kunjungan wisatawan melalui berbagai aktivitas yang menarik. Sehubungan dengan traveling dari dan menuju Jawa Barat, Lion Air Group berupaya memberikan layanan terbaik dalam mengakomodir kebutuhan wisatawan dan pebisnis menggunakan akses penerbangan.

Moda jalur udara menjadi sentral transportasi bagi traveler yang akan mengunjungi Tanah Pasundan. Lion Air Group sudah lama beroperasi di Jawa Barat, provinsi yang cukup luas ini memiliki infrastruktur yaitu bandar udara di beberapa kabupaten. Untuk itu, Lion Air Group telah menghubungkan kota/ daerah dalam mempercepat dan mempermudah mobilitas orang serta barang di intra-Jawa maupun dari/ ke Jawa Barat.

Lion Air Group berkomitmen mendukung pengembangan wisata dan bisnis di Jawa Barat melalui sektor udara. Layanan penerbangan diharapkan bisa menjadi salah satu faktor utama dalam percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Lion Air Group menawarkan penerbangan setiap hari yang terdiri dari Malindo Air (kode penerbangan OD) satu kali rute internasional pergi pulang (PP), Lion Air (kode penerbangan JT) dengan 16 kali PP domestik dan Wings Air (kode penerbangan IW) menyediakan tujuh kali PP domestik melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO) serta satu kali PP Wings Air di Bandar Udara Wiriadinata, Tasikmalaya (HLP).

Penerbangan yang tersedia dapat memberikan nilai tambah bagi traveler and business dengan terhubung (connecting flight) ke beberapa kota besar seperti Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Lampung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Bali, Lombok dan destinasi popular lainnya. Kedepan, jaringan ini akan terus dikembangkan.

Kehadiran jasa penerbangan semakin mempercepat koneksi dari dan ke wilayah ini. Ketersediaan pilihan rute tujuan akan mampu menggiatkan wisata dan bisnis ke daerah, karena connectivity menuju ke destinasi harus bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif singkat, nyaman, aman dan terjangkau.

Lion Air Group optimis, potensi yang dimiliki Jawa Barat dipadu kerjasama secara baik bersama para pemain industri transportasi udara, infrastruktur serta pihak terkait lainnya bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bandung dan destinasi lainnya di provinsi ini.

Bandung, ibukota dengan topografi wilayahnya yang lengkap. Tatanan kota yang khas berlatar hamparan pegunungan telah membentuk pembandangan unik. Potensi wisata paling menonjol antara lain tujuan wisata alam, sejarah, pendidikan, kuliner serta belanja. Keragaman budaya, adat dan sosial akhirnya menambah daya tarik wisata. Selain itu, industri kreatif yang dikembangkan telah melengkapi sebagai satu keutuhan dalam kawasan wisata.

Informasi Penerbangan Lion Air Group di Bandung

No. Maskapai & Rute Frekuensi Terbang
Lion Air
1. Bandung – Medan Kualanamu 2 kali per hari
2. Bandung – Pekanbaru 1 kali per hari
3. Bandung – Batam 1 kali per hari
4. Bandung – Pontianak 1 kali per hari
5. Bandung – Banjarmasin 1 kali per hari
6. Bandung – Balikpapan 1 kali per hari
7. Bandung – Yogyakarta 1 kali per hari
8. Bandung – Surabaya 3 kali per hari
9. Bandung – Denpasar 3 kali per hari
10. Bandung – Lombok 1 kali per hari
11. Bandung – Makassar 1 kali per hari
Wings Air 
12. Bandung – Tanjung Karang, Lampung 3 kali per hari
13. Bandung – Semarang 1 kali per hari
14. Bandung – Malang 1 kali per hari
15. Bandung – Solo 1 kali per hari
16. Bandung – Jakarta Halim Perdanakusuma 1 kali per hari
Malindo Air 
17. Bandung – Kuala Lumpur 1 kali per hari

 

Informasi Penerbangan Lion Air Group di Tasikmalaya

No. Maskapai & Rute Frekuensi Terbang
Wings Air
1. Tasikmalaya – Jakarta Halim Perdanakusuma 1 kali per hari

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial