We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Pertama di Dunia, Boeing Mengirimkan 737 MAX 9 Perdana untuk Lion Air Group

Mei 15, 2018, 15.03 PM by Lion Corporate
SEATTLE, 21 Maret 2018 - Boeing [NYSE: BA] dan Lion Air Group hari ini merayakan Boeing 737 MAX 9 pertama beregistrasi HS-LSH di dunia. Lion Air Group kembali menorehkan tonggak sejarah menjadi operator pertama di dunia. Pesawat akan dioperasikan oleh Thai Lion Air untuk memperkuat network yang sudah ada sekaligus akan meluncurkan beberapa rute domestik, regional atau internasional.

"Boeing 737 MAX 9 sangat cocok untuk bisnis kami yang sedang berkembang di Thailand," kata Capt. Darsito Hendro Seputro, CEO and Chairman Thai Lion Air. "Boeing 737 MAX 9 akan menjadi salah satu kekuatan armada kami dalam menambah kapasitas angkutan penumpang dan kargo serta sejalan ekspansi dengan membuka penerbangan baru ke Banglades, Tiongkok dan India."

Lion Air Group merupakan pelanggan pertama Boeing dalam peluncuran perdana Boeing MAX 9. Grup perusahaan yang berbasis di beberapa negara kawasan Asia Tenggara ini juga menjadi operator pertama yang menambahkan Boeing 737 MAX 8 ke dalam layanan operasional. 

Lion Air Group juga telah mengumumkan komitmennya untuk mendatangkan 50 Boeing 737 MAX 10. Grup maskapai ini memiliki pesanan tambahan 1.273 pesawat seri MAX, jumlah tersebut menjadikan Lion Air Group sebagai salah satu operator terbesar di dunia. 

"Lion Air Group merupakan maskapai percontohan yang mengandalkan keluarga Boeing 737 MAX dalam menyediakan solusi layanan selama penerbangan melalui armada bertipe kabin lorong tunggal (single aisle)," kata President and CEO Boeing Commercial Airplanes, Kevin McAllister. "Lion Air Group akan mendapatkan nilai dan manfaat lebih dari kemampuan jelajah serta kapasitas MAX, di antaranya efisiensi maupun keandalan terbaik di industri aviasi ini."

Boeing 737 MAX 9 memiliki desain konfigurasi hingga 220 kursi penumpang dan jangkauan penerbangan maksimum 3.550 mil laut. Dengan tiga baris kursi tambahan dari pengembangan Boeing 737 MAX 8, pesawat ini menawarkan kemampuan lebih seiring untuk memaksimalkan profitabilitas dalam operasional maskapai.

Boeing MAX 737 family dirancang untuk membeirkan kinerja yang luar biasa kepada airlines, dengan biaya operasional per kursi lebih rendah dan jangkauan penerbangan lebih luas. Keunggulan tersebut membuka era baru di pasar pesawat lorong tunggal. 

Boeing 737 MAX menggabungkan mesin CFM International LEAP-1B terbaru, lekukan ujung sayap (winglets) berteknologi terdepan, Boeing Sky Interior, ruang penyimpanan barang bawaan (kompartemen) besar dan fitur lainnya untuk menawarkan efisiensi, keandalan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan pada pesawat single aisle.

Boeing 737 MAX merupakan pesawat paling cepat terjual dalam sejarah Boeing, mencatatkan lebih dari 4.300 pesanan dari 95 pelanggan di seluruh dunia. 

DY4cBvxU0AAbmf2

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial