We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Seluruh Maskapai Lion Air Group Terdaftar IOSA & Sertifikasi ISSA

Apr 7, 2016, 15.23 PM by Lion Corporate

Jakarta, January 26, 2016 

Maskapai Lion Air Group yaitu Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Malindo Air (maskapai Lion Air Group yang berbasis di Malaysia) telah mendapatkan sertifikat IATA Standard Safety Assessment (ISSA). Thai Lion Air, maskapai penerbangan Lion Air Grup yang berbasis di Thailand,  telah mendapatkan IATA Operational Safety Audit (IOSA) pada 29 September 2015 dan mendahului maskapai Lion Air Grup lainnya. IOSA sendiri adalah audit keselamatan operasional skala global yang memiliki 8 aspek atau sekitar 900 standar dan rekomendasi praktek. Fokus utama audit ini adalah pada kualitas operasional serta manajemen dan pengawasan keselamatan. Ruang lingkup audit IOSA termasuk sistem organisasi & manajemen, operasi penerbangan, keberangkatan penerbangan, pemeliharaan pesawat dan mesin pesawat, pengerjaan kabin, ground handling, pengerjaan kargo dan keamanan operasional. IATA Safety Standard Assessment (ISSA) didasarkan pada program IOSA yang merupakan audit skala global dan objek utama mereka adalah maskapai yang mengoperasikan pesawat dengan Maximum Take-Off Weight (MTOW) lebih rendah dari 5700 kg (12 lbs) yang merupakan ambang batas dalam IOSA. 

"Tentu saja ini adalah prestasi yang dicapai Lion Air Group untuk bisa masuk juga terdaftar dalam IOSA & ISSA. Ini adalah referensi standar untuk aspek keselamatan dan kualitas dalam industri penerbangan dengan standar internasional. Hal ini sangat penting untuk terus meningkatkan dan mempertahankan kualitas layanan in-flight yang kami sediakan. IOSA Audit akan terus diadakan secara rutin setiap dua tahun, jadi kami akan terus mengevaluasi dan berimprovisasi dalam meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang dan tetap berdasarkan standar IOSA dan ISSA dalam rangka meningkatkan keamanan dan kepercayaan dari penumpang kami, "kata CEO Lion Air Grup, Edward Sirait.

Lion Air Group adalah sebuah perusahaan penerbangan Indonesia yang menaungi beberapa perusahaan penerbangan seperti Lion Air, Batik Air, Wings Air, Lion Bizjet, Malindo Air, dan Thai Lion Air. Didirikan pada tahun 1999, sampai tahun 2015 Lion Air Group telah tumbuh dan berkembang dan menjadi salah satu pilihan penerbangan prioritas utama oleh masyarakat Indonesia. Beroperasi menggunakan berbagai jenis pesawat sesuai dengan kebutuhan seperti Boeing 737-800 NG / ER 900, Boeing 747-400, Airbus 320 NEO, Airbus A330-300, ATR 72-500 / 600, dan Hawker Beechcraft 900XP, Lion Air Group telah melayani penerbangan dari Sabang sampai Merauke dengan 80 kota di dalam negeri dan 16 kota di luar negeri.

 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial